alexametrics

Baliho Partai Demokrat Dirusak Orang, SBY: Saya Prihatin Sekali

loading...
Baliho Partai Demokrat Dirusak Orang, SBY: Saya Prihatin Sekali
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono prihatin karena baliho ucapan selamat untuk dirinya di jalan protokol Pekanbaru, Riau dirusak orang tak dikenal. FOTO/OKEZONE/BANDA HARUDIN TANJUNG
A+ A-
PEKANBARU - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meradang saat menyusuri Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Riau. Dia sedih karena baliho, spanduk di jalan protokol Pekanbaru dirusak orang tak dikenal.

Spanduk yang dirusak itu adalah ucapan selamat datang Susilo Bambang Yudhoyono di Riau Bumi Lancang Kuning, baliho caleg Demokrat Riau yang dilengkapi foto putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono. Kemudian bendera berlambang mercy juga diturunkan paksa.

"Saya dini hari tadi mendapat laporan kalau baliho ucapan selamat datang untuk saya dirusak. Spanduk Partai Demokrat dirusak. Pada awalnya saya tidak percaya," tutur Ketua Umum Partai Demokrat, Sabtu (15/12/2019).



Kemudian pagi hari SBY didampingi Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan dan petinggi Partai Demokrat Riau melakukan penyusuran di Jalan Jenderal Sudirman.

"Ternyata benar hampir semua baliho kita dirusak, bendera kita diturunkan, dan dibuang ke parit. Ternyata tidak hoaks," ucap SBY sambil mengelus dada.

SBY mengaku prihatin dengan apa yang terjadi di Pekanbaru saat kedatangannya. Apa yang dilakukan partainya sudah diatur undang-undang dan konstitusi.

"Untuk itu saya prihatin sekali. Saya perintahkan kader Demokrat untuk menurunkan baliho saya," ucapnya.

Selain SBY, Presiden Jokowi juga datang ke Riau untuk mendapatkan gelar adat dari Melayu dan melakukan sejumlah pertemuan dengan ribuan warga. (Baca juga: Jokowi Terima Gelar Adat Riau Datuk Seri Setia Amanah Negara)
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak