Diduga Listrik Korslet, Pasar Kali Maling Semarang Ludes Terbakar

Jum'at, 14 Desember 2018 - 10:36 WIB
Diduga Listrik Korslet, Pasar Kali Maling Semarang Ludes Terbakar
Diduga Listrik Korslet, Pasar Kali Maling Semarang Ludes Terbakar
A A A
SEMARANG - Pasar Kali Maling di Desa Plumutan, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (14/12/2018) sekitar pukul 02.30 WIB terbakar. Diduga kebakaran disebabkan hubungan arus pendek (korsleting) jaringan listrik di salah satu kios pasar tersebut.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran. Sejumlah unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Semarang dan Salatiga langsung meluncur ke lokasi kejadian. Kebakaran baru bisa dipadamkan beberapa jam kemudian.

Kaur Pembangunan Desa Slumut M Ikhsan mengatakan, titik api pertama kali terlihat dari kios yang berada di ujung jalan. Api terus membesar dan menjalar ke kios lain.

"Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting di salah satu kios. Untuk kerugiannya belum diketahui secara pasti," katanya saat dihubungi SINDOnews.

Menurut dia, di Pasar Kali Maling terdapat 14 kios dan sejumlah tempat berjualan pedagang. Semua bangunan ludes terbakar.

"Bangunan kios yang terbakar tingkat dan banyak terdapat barang yang mudah terbakar. Sehingga api cepat membesar dan menjalar ke bangunan lain," ujarnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6893 seconds (0.1#10.140)