alexametrics

Pameran Alutsista TNI AD, Heli Apache Sedot Animo Masyarakat

loading...
Pameran Alutsista TNI AD, Heli Apache Sedot Animo Masyarakat
Masyarakat memadati area Pameran Alutsista di Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng, Jumat (7/12/2018). FOTO/IST
A+ A-
SEMARANG - Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) menyambut Hari Juang Kartika (HJK) resmi dibuka oleh Danrem 073/Mkt Kol Arm Moch Erwansjah di Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (7/12/2018). Hari Juang Kartika diperingati setiap 15 Desember.

Pameran alutsista yang digelar hingga Senin (10/12/2018) ini memamerkan berbagai persenjataan milik TNI AD. Di antaranya helikopter Apache, rudal Starstreak, tank, panser Anoa, meriam dan berbagai persenjataan lain. Berbagai stan dari sejumlah kesatuan yang bisa dinikmati langsung oleh masyarakat.

"Pameran alutsista ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat atas penggunaan anggaran TNI AD dalam pengadaan alutsista serta sebagai upaya untuk memupuk dan meningkatkan kedekatan prajurit dengan rakyat," kata Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch. Erwansjah saat membacakan sambutan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto di Lapangan Pangsa Jenderal Sudirman Ambarawa, Jumat (7/12/2018).

Menurutnnya, melalui pameran alutsista ini, masyarakat diharapkan bisa mengenal lebih dengan berbagai Alutsista yang dimiliki TNI AD. Selain itu, masyarakat yang datang khususnya para generasi muda dapat belajar tentang alutsista dan mengenal lebih dalam tentang TNI AD.

"Selain sebagai wahana rekreasi dan hiburan bagi masyarakat, pameran Alutsista kali ini diharapkan mampu memberikan edukasi dan rasa kecintaan masyarakat kepada TNI AD. Masyarakat dapat melihat lebih dekat sekaligus berfotoria dengan keluarga sekaligus sambil belajar tentang karakteristik senjata/alutsistanya," katanya.

Untuk diingat bahwa proses kelahiran dan perjuangan TNI, khususnya TNI AD, tidak terlepas dari dukungan, bantuan serta kerja sama seluruh rakyat. TNI adalah anak rakyat yang lahir dari rakyat dan besar di tengah-tengah rakyat, sehingga TNI selalu berjuang untuk kepentingan rakyat.

"Diharapkan melalui kegiatan pameran ini, masyarakat merasa memiliki dan bangga dengan keberadaan dan perkembangan TNI AD saat ini. Selain itu bisa memberi nilai positif serta menambah wawasan masyarakat sehingga dapat mengenal lebih dekat dengan TNI AD," katanya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak