Polda Jateng: Tol Fungsional Solo-Yogyakarta Jadi Primadona Pemudik

Senin, 15 April 2024 - 17:14 WIB
loading...
Polda Jateng: Tol Fungsional Solo-Yogyakarta Jadi Primadona Pemudik
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng menyebut tol fungsional Solo – Yogyakarta menjadi primadona pada arus mudik dan balik Lebaran 2024. Foto/Dok Polda Jateng
A A A
SEMARANG - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng menyebut tol fungsional Solo – Yogyakarta menjadi primadona pada arus mudik dan balik Lebaran 2024. Sekitar seribu kendaraan melintas setiap jam di ruas tersebut.

“Tol fungsional Solo jadi primadona dalam arus mudik dan balik ini,” kata Direktur Lantas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan, Senin (15/4/2024) siang.

Dia menyebut pada arus balik ini, selama tiga hari berturut-turut terhitung mulai 12 April hingga 15 April 2024 kendaraan yang melintas di tol fungsional tersebut mencapai angka 1.700 kendaraan per jam.



Pada hari ini, lanjut Kombes Sonny, berdasarkan data traffic counting di tol tersebut, mulai pagi hari kendaraan yang melintas per jam mengalami kenaikan dari sekira 933 kendaraan, naik menjadi sekitar 1.000 kendaraan dan tetap stabil di angka seribuan untuk beberapa jam.

“Siang pukul 11 dan 12 (WIB) turun sedikit di angka 800 (kendaraan per jam). Dari buka pintu tol Karangnongko, Ngawen dan Ceper (Klaten). Alhamdulillah arus lalin aman dan terkendali,” tandasnya.

Sebelumnya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi bersama jajaran sempat menjajal melaju di tol fungsional tersebut, sebelum arus mudik dan balik Lebaran 2024 ini terjadi. Iring-iringan mobil Kapolda dan jajarannya melaju di sana.

Saat ditanya apakah ada fasilitas pendukung, Luthi menyebut tidak ada. “Tidak ada (rest area), hanya jalan saja, belum terdapat rambu rambu, lampu penerangan juga belum ada,” ungkapnya saat diwawancara.



Lutfhi menyebut pemberlakuan jalur tol fungsional akan dimulai pukul 06.00 WIB sampai 17.00 WIB.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)