Ayah Zumi Zola Dimakamkan Siang Ini di Jambi

Kamis, 29 November 2018 - 09:11 WIB
Ayah Zumi Zola Dimakamkan Siang Ini di Jambi
Ayah Zumi Zola Dimakamkan Siang Ini di Jambi
A A A
JAMBI - Mantan Gubernur Jambi dua periode Zulkifli Nurdin yang meninggal dunia di Jakarta, Rabu (28/11/2018) malam, akan dimakamkan di Jambi, Kamis (29/11/2018) siang ini. Ayah dari Gubernur nonaktif Zumi Zola itu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, lantaran penyakit diabetes yang selama ini dideritanya.

Mantan Ketua DPW PAN Jambi yang juga orang dekat Zulkifli, Jefri Hendrik membenarkan kabar bahwa almarhum akan dikebumikan di Jambi. "Memang benar pak Zulkifli Nurdin meninggal dunia. Besok (kamis) dibawa ke Jambi. Sekarang keluarga lagi kumpul di rumah keluarga Nurdin di Kampung Manggis," katanya, Rabu (28/11/2018) malam tadi.

Rencananya, imbuh Jefri, jenazah ZN akan dikebumikan di kompleks pemakaman keluarga Nurdin di Sukarejo, Thehok, Kota Jambi.

Sementara itu, kendati sedang menjalani sidang dalam kasus dugaan gratifikasi dan suap, Zumi Zola dipastikan akan menghadiri pemakaman ayahnya tersebut. (Baca Juga: Ayah Zumi Zola yang juga Mantan Gubernur Jambi Tutup Usia
Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyebut, apabila keputusan hakim telah keluar, Zumi dimungkinkan untuk menghadiri pemakaman ayahnya. "Besok jika penetapan hakim telah keluar akan dizinkan untuk menghadiri pemakaman," kata Febri, Rabu (28/11/2018).

Zulkifli Nurdin merupakan mantan gubernur Jambi periode 1999-2005. Dia kemudian terpilih kembali dan menjabat pada periode 2005-2010. Zulkifli meninggal dunia sekitar pukul 20.15 WIB. Jenazah malam tadi sudah dibawa ke rumah duka dan direncanakan dibawa ke Jambi, Kamis (29/11/2018) hari ini.

Kabar meninggalnya mantan Gubernur Jambi itu sampai juga di telinga Wali Kota Jambi Syarif Fasha. Dia juga mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas nama jajaran Pemkot Jambi dan masyarakat Kota Jambi.

"Saya, atas nama jajaran Pemerintah Kota Jambi sekaligus mewakili segenap warga Kota Jambi, menyampaikan rasa duka yang sangat mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Abangda H Zulkifli Nurdin," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9815 seconds (0.1#10.140)