Polres Pringsewu Buka Layanan Titipan Kendaraan Gratis, Puluhan Motor Dititipkan

Minggu, 07 April 2024 - 13:01 WIB
loading...
Polres Pringsewu Buka Layanan Titipan Kendaraan Gratis, Puluhan Motor Dititipkan
Polres Pringsewu membuka layanan penitipan kendaraan dan barang berharga gratis bagi masyarakat yang ingin mudik Lebaran. Foto/Indra Siregar/iNewsTV
A A A
PRINGSEWU - Polres Pringsewu membuka layanan penitipan kendaraan dan barang berharga gratis bagi masyarakat yang ingin mudik Lebaran. Layanan ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat, terbukti dengan puluhan kendaraan yang telah dititipkan dalam tiga hari sejak dibuka.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan layanan ini merupakan wujud tanggung jawab dan kepedulian kepolisian terhadap keamanan masyarakat dan harta benda mereka selama liburan Lebaran.

“Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, sekaligus mengantisipasi potensi tindak kriminal seperti pencurian dan kebakaran rumah saat pemiliknya mudik,” ujar AKBP Benny, Minggu (7/4/2024).

Sejauh ini, tercatat 76 unit sepeda motor telah dititipkan di berbagai kantor polsek di bawah Polres Pringsewu. Layanan ini tersedia di Polsek Pringsewu Kota, Sukoharjo, Gadingrejo, Pagelaran, dan Pardasuka.



AKBP Benny menjamin keamanan seluruh barang titipan dan menegaskan bahwa masyarakat dapat menikmati hari raya Idhul Fitri dengan tenang dan nyaman bersama keluarga.

“Sehingga masyarakat yang melaksanakan mudik dapat menjalani hari raya Idulfitri dengan tenang dan nyaman bersama keluarganya,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan bahwa layanan penitipan ini masih akan dibuka hingga H+7 Idulfitri. Ia mengimbau masyarakat yang berencana mudik untuk tidak ragu memanfaatkan layanan gratis ini.

“Layanan ini masih terbuka dan siapapun bisa memanfaatkannya,” pungkasnya.

Inisiatif Polres Pringsewu ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat. Salah seorang pemudik, Rian, mengaku senang dengan adanya layanan ini.

“Saya senang sekali dengan adanya layanan ini. Saya jadi bisa mudik dengan tenang tanpa khawatir rumah dan kendaraan saya di rumah,” kata Rian.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)