Pastikan Arus Mudik Lancar, Pj Gubernur Kaltim Tinjau Bandara APT Pranoto

Sabtu, 06 April 2024 - 12:31 WIB
loading...
Pastikan Arus Mudik Lancar, Pj Gubernur Kaltim Tinjau Bandara APT Pranoto
Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik melakukan peninjauan di Bandara APT Pranoto Samarinda. Foto/Istimewa
A A A
SAMARINDA - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik melakukan peninjauan di Bandara APT Pranoto Samarinda untuk memastikan arus mudik Lebaran berjalan lancar.

“Terjadi peningkatan jumlah penerbangan di Bandara APT Pranoto. Saat ini mencapai 12 penerbangan per hari. Ini patut kita apresiasi,” kata Akmal, Sabtu (6/4/2024).

Akmal Malik menekankan, koordinasi antarinstansi dalam menghadapi lonjakan penumpang berjalan dengan baik.



“Koordinasi antarinstansi terkait mudik Lebaran di Kaltim berjalan dengan baik. Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik di wilayah ini,” katanya.

Akmal Malik menyampaikan, infrastruktur bandara masih memungkinkan untuk penambahan penerbangan, dan rencana penambahan rute baru seperti Samarinda-Semarang, Samarinda-Jakarta, dan Samarinda-Surabaya tengah dijajaki.

Dengan adanya peningkatan penumpang sekitar 7-12% yang dianggap normal setiap memasuki momen menjelang Lebaran, Akmal Malik mengharapkan, Ibu Kota Nusantara (IKN) membawa lebih banyak lagi kemajuan untuk Bandara APT Pranoto Samarinda.

Akmal Malik juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi aturan, menjaga kesehatan dan keselamatan selama mudik, serta menekankan pentingnya keselamatan agar dapat merayakan hari raya dengan gembira.



”Harga tiket memang cenderung tinggi, dan itu wajar jika memasuki momen Lebaran, namun hal ini tidak mendorong inflasi. Mahalnya harga tiket karena jumlah permintaan yang tinggi,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)