alexametrics

Polisi Selidiki Penyebab Kelangkaan LPG di Padangsidimpuan

loading...
Polisi Selidiki Penyebab Kelangkaan LPG di Padangsidimpuan
Penyebab kelangkaan gas di Kota Padangsidimpuan saat ini sedang diselidiki aparat Polresta Padangsidimpuan. Foto/Ilustrasi gas
A+ A-
PADANGSIDIMPUAN - Polres Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), melakukan penyelidikan penyebab kelangkaan liguified petroleum gas (LPG) di wilayah itu.

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan kepada salah satu pangkalan LPG yang ada di Kota Salak itu. Pemanggilan itu untuk meminta keterangan terkait adanya informasi yang diperoleh kepolisian bahwa pangkalan itu tidak secara berkesinambungan menyalurkan LPG.

"Ada salah satu pangkalan yang akan dipanggil, karena menyalurkan bukan setiap hari, namun perminggu," katanya di Padangsidimpuan, Kamis (15/11/2018).



Lebih lanjut dia mengatakan, pangkalan itu juga diduga menjual LPG kepada industri, sehingga stok LPG di pangkalan tersebut habis. Namun, ketika ditanya identitas pangkalan yang akan dipanggil, Kapolres mengaku belum bisa membeberkannya. "Pokoknya kita sudah lidik," imbuhnya.
Dia mengingatkan kepada seluruh pangkalan hingga tingkat pengecer agar menyalurkan LPG sesuai aturan yang berlaku. "Kalau ada pangkalan atau pengecer yang nakal, saya segera tindak," tandasnya.
Sekadar mengingatkan, beberapa hari lalu, LPG di Padangsidimpuan mengalami kelangkaan. Akibatnya, harga gas mengalami kenaikan. Spontan masyarakat di daerah itu menjadi resah.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak