Polisi Ringkus Pembunuh Sopir Taksi Online di Palembang

Selasa, 13 November 2018 - 02:42 WIB
Polisi Ringkus Pembunuh Sopir Taksi Online di Palembang
Polisi Ringkus Pembunuh Sopir Taksi Online di Palembang
A A A
PALEMBANG - Sofyan, sopir taksi online (grab) yang dilaporkan hilang sejak Senin 29 Oktober 2018 dan diduga menjadi korban perampokan dan pembunuhan. Karena, hingga saat ini keberadaan korban juga masih misterius.Meski demikian, polisi terus berupaya untuk mencari keberadaan sopir mobil Daihatsu Sigra itu dan para pemesan taksi online dengan sopir Sofyan. Bahkan, satu dari tiga pemesan taksi online berinisial RD (42), berhasil dibekuk polisi. Pelaku ditangkap di Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumsel.Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Zulkarnain Adinegara mengatakan, anggotanya telah meringkus salah satu pelaku perampokan sopir taksi online. Berdasarkan pengakuan pelaku kata dia,Sofyan tewas dan jenazahnya dibuang dalam perjalanan dari Palembang menuju Muratara, yakni di kawasan Kecamatan Lakitan, Kabupaten Musi Rawas.
"Korban ini (Sofyan) dibunuh dengan cara dicekik. Pelaku yang berhasil kami ditangkap lupa mayat korban dia buang di mana saat itu," kata Zulkarnain di Sumsel, Senin 12 November 2018.

Tertangkapnya RD, Zulkarnain meminta, agar pelaku lain untuk menyerahkan diri atau tindakan tegas dilakukan. "Saya sudah minta Kasubdit III Jatanras tangani si pelaku dengan cara-cara yang humanis. Untuk pelaku lain saya imbau menyerahkan diri sajalah," kata Zulkarnain. (Baca Juga: Polda Sumsel Bentuk Tim Cari Sopyan Sopir Taksi Online yang HilangSementara itu, Kasubdit Jatanras Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara terus melakukan perburuan terhadap pelaku lainnya. "Korban sedang dicari, saya sekarang ini masih di lapangan. Pelaku lain sekarang sedang dikejar, termasuk mencari mobil korban," katanya.

Sekadar diketahui, pelaku memesan taksi online menggunakan akun seorang perempuan yang tidak mereka kenal, Senin 29 Oktober 2018. Setelah diorder, korban mengajak sang sopir ke lokasi tujuan di salah satu rumah makan cepat saji di bandara. Diduga korban dihabisi pelaku setibanya di lokasi tujuan. Selanjutnya korban dibawa dan dibuang oleh pelaku di tepi jalan sebelum tiba di Musi Rawas Utara.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6772 seconds (0.1#10.140)