alexametrics

PDI Perjuangan Rembang Sapu Bersih 700 Poster 'Raja Jokowi'

loading...
PDI Perjuangan Rembang Sapu Bersih 700 Poster Raja Jokowi
Sebanyak 700 poster bergambar capres Joko Widodo mengenakan mahkota raja di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah dicopot karena dinilai merusak citra Jokowi. FOTO/IST
A+ A-
REMBANG - Poster-poster bergambar 'Raja Jokowi' tersebar secara masif di sejumlah daerah di Jawa Tengah. Di Rembang, setidaknya terdapat 700 poster yang berhasil dicopot karena dinilai menjatuhkan citra calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo.

"Kita sudah mencopot 700-an poster dari enam kecamatan. Padahal masih ada delapan kecamatan lain yang belum kita sisir," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rembang, Sumadi ketika dikonfirmasi, Senin (12/11/2018).

Dia mengatakan, penyisiran poster-poster sudah dilakukan dalam dua hari terakhir. Kebanyakan poster dipasang pada pohon-pohon dengan cara dipaku. Tak hanya di dalam kota, poster-poster tersebut juga merambah ke jalan-jalan desa.

"Pemasangan (poster) masuk di desa-desa dan jalan antarkecamatan. Masuk di kampung juga, enggak hanya jalan besar. Rata-rata dipasang di pohon, dipaku. Kita temukan sudah tiga hari ini. Pokoknya dapat perintah dari DPD, kita langsung menyuruh anak buah untuk nyisir," katanya.

Meski demikian, Sumadi mengaku belum mengetahui pasti pemasang poster bergambar Jokowi mengenakan mahkota tersebut. Dia juga memastikan poster itu bukan dari PDIP mesti terdapat logo partai di samping gambar Jokowi.

"Untuk penelusuran pemasangnya saya belum tahu pasti. Yang pasti besok kita sisir lagi, harus habis. Sampai 14 kecamatan di Rembang, harus habis (tidak ada poster 'Raja Jokowi')," kata Sumadi. (Baca juga: PDI Perjuangan Instruksikan Kader Sisir Poster Raja Jokowi di Jateng)
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak