alexametrics

2 Desa di Buton Diterjang Puting Beliung, 17 Bangunan Rusak

loading...
2 Desa di Buton Diterjang Puting Beliung, 17 Bangunan Rusak
Atap sebuah masjid tampak rusak diterjang angina putting beliung di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (sultra). Foto/Andhy Eba
A+ A-
BUTON - Sedikitinya 17 rumah warga di dua desa Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) rusak lantaran diterjang angin puting beliung, Kamis sore (8/11/2018). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Selain merusak rumah di Desa Walando dan Kelurahan Watulea, Buteng, angina kencang itu juga merusak sekolah dan tempat ibadah. Saat itu tidak terjadi hujan, hanya mendung tiba-tiba angin kencang.

Hasil identifikasi yang dilakukan oleh BPBD Buteng terdapat kurang lebih 17 bangunan. Terdiri dari rumah warga, rumah ibadah dan sekolah. Pagar sekolah yang terbuat dari tembok juga roboh karena puting beliung tersebut.

Kepala Bidang Penanganan Darurat BPBD Buteng, Syahar Ibnu Isnain saat dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan bangunan yang mengalami kerusakan.

Tingkat kerusakan bangunan juga termasuk kategori rusak ringan. “Pihak pemerintah setempat langsung turun di lapangan di bantu polsek setempat. Rencananya bantuan juga akan diberikan kepada warga yang menjadi korban bencana puting beliung,” kata Ibnu Isnain.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak