Detik-detik Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga Wolomeze NTT

Sabtu, 20 Januari 2024 - 08:10 WIB
loading...
Detik-detik Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga Wolomeze NTT
Detik-detik angin puting beliung merusak rumah warga Desa Wue, Kecamatan Wolomeze, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT) terekam kamera. Foto/Joni Nura
A A A
NGADA - Detik-detik angin puting beliung merusak rumah warga Desa Wue, Kecamatan Wolomeze, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT) terekam kamera. Angin puting beliung merusak 27 rumah warga dan posyandu.

Tanaman Perkebunan, seperti jagung dan padi ikut rusak tertimpa reruntuhan atap rumah dan pohon besar yang tumbang. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil cukup besar karena puluhan rumah warga rusak .

Kasmin Belo, Camat Wolomeze, menjelaskan, awalnya muncul bunyi gemuruh disertai hujan angin dan kilat yang dahsyat. Kemudian muncul angin puting beliung yang berputar-putar cepat dalam wkatu singkat.



“Angin yang sangat cepat dalam waktu singkat menyebabkan puluhan rumah rusak dan pohon tumbang,” kata Kasmin Belo, Sabtu (20/1/2024).

Diketahui saat ini pihak Kecamatan Wolomeze bersama pemerintah Desa Wue, Babinsa Wolomeze, Kasuppospol Wolomeze, dan BPBD Kabupaten Ngada terus melakukan pendataan rumah yang rusak. Termasuk tanaman warga di lahan perkebunan yang rusak.

Warga Desa Wue berharap Pemerintah Kabupaten Ngada cepat tanggap dengan bencana angin puting beliung yang terjadi di desa mereka. Diharapkan pemerintah dapat memberikan bantuan tanggap darurat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)