Banjir Rendam Permukiman dan Lahan Pertanian di Limapuluh Kota

Senin, 05 November 2018 - 09:55 WIB
Banjir Rendam Permukiman dan Lahan Pertanian di Limapuluh Kota
Banjir Rendam Permukiman dan Lahan Pertanian di Limapuluh Kota
A A A
LIMAPULUH KOTA - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang banjir. Di Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Selain merendam ruas jalan, banjir juga merendam pemukiman dan lahan pertanian.

Walinagari Bukik Limbuku, Dodi menyebutkan sedikitnya ada sekitar 20 rumah yang terendam bannjir dengan ketinggian bervariasi hingga mencapai ketinggian satu meter. Akibatnya, Senin (5/11/2018) pagi yang merupakan hari ketiga banjir menggenangi wilayah ini membuat aktifitas warga terganggu.

"Rumah yang terendam kira-kira 20 rumah, ketinggian air lebih kurang 1 meter. Akibatnya, warga yang pergi kerja dan ke ladang serta sawah jadi terganggu. Kondisi ini tiap tahun selalu dirasakan warga," ujar Dodi.

Banjir yang diakibatkan oleh hujan deras ini, membuat Sungai Batang Sinama meluap. Sejumlah rumah di pinggiran sungai yang terendam membuat warga mengungsi. "Saya sejak pagi tadi ke sini karena rumah di bawah sana kebanjiran, air sampai setinggi dada, ini karena hujan yang terus menerus," ujar Fitri, salah seorang warga yang mengungsi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4589 seconds (0.1#10.140)