alexametrics

Mbah Sukarti Terkejut dengan Kabar Cucu Kesayangan Jatuh dari Lantai 5

loading...
Mbah Sukarti Terkejut dengan Kabar Cucu Kesayangan Jatuh dari Lantai 5
Sukarti tak dapat menutupi kegugupannya saat menerima kabar cucu kesayangannya bersama lima pekerja lai bisa innya jatuh dari lantai 5 proyek pembangunan Hotel Raja di Jalan Singosari Raya, Semarang, Jawa Tengah. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SEMARANG - Sukarti tak dapat menutupi kegugupannya saat menerima kabar cucu kesayangannya bersama lima pekerja lai bisa innya jatuh dari lantai 5 proyek pembangunan Hotel Raja di Jalan Singosari Raya Semarang, pada Rabu 31 Oktober pukul 21.30 WIB. Apalagi, tiga korban lainnya dilaporkan tewas.

Perempuan paruh baya itu langsung menuju lokasi Rumah Sakit (RS) Kariadi Semarang, setelah menerima kabar kecelakaan proyek tersebut. Dia harus menempuh perjalanan panjang dari pesisir Demak, mulai Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak.

Dalam perjalanan menggunakan bus selama kurang lebih tiga jam itu Mbah Karti selalu terbayang wajah cucunya Muhammad Rifky (22) yang dilaporkan tak sadarkan diri. Dari mulutnya terus dilantunkan doa-doa, dengan harapan cucunya segera siuman.



"Alhamdulillah doa saya terkabul, Rifky sudah enggak apa-apa, sudah sadarkan diri. Semoga nanti bisa segera pulih, sehat lagi," ujar Sukarti di kawasan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Kariadi, Kamis (1/11/2018).

Sukarti mengatakan, Rifky juga sudah mampu berkomunikasi dengannya. Meski kondisinya terlihat lemah, namun Rifky berusaha bangkit dari kasur saat melihat Mbah Karti sudah menunggui di sampingnya. Dengan lembut, Mbah Karti mencegah agar cucunya masih tetap berbaring.

“Tadi mau bangun begitu melihat saya, tapi terus saya cegah biar tiduran saja. Dia itu sudah dua bulan enggak pulang. Lha saat mendengar kabar kok malah jadi seperti ini (jatuh dari lantai 5 proyek hotel),” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa nahas itu bermula saat enam pekerja proyek tengah menaikkan pasir dari lantai 5 ke lantai 8 bangunan hotel dengan crane. Setelah pekerjaan selesai, para pekerja kembali turun menggunakan crane dan menyenggol barang hingga enam orang jatuh.

Tiga korban tewas di antaranya Nasrin (40), warga Dusun Jumo, Kecamatan Kedungjati Grobogan; Latifatul Astor (39), warga Nagrog Pasir Jati, Kota Bandung; dan Fatkhul Mujib (20), warga Kelurahan Kalimargo, Grobogan. Sedangkan korban selamat ketiganya warga Demak, yakni Muhammad Rifky (22), Sabik (25), dan Hadi Murtado (30).
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak