Mulai Pekan Ini, Lion dan Citilink Kembali Layani Penerbangan

Minggu, 16 Agustus 2020 - 16:25 WIB
loading...
Mulai Pekan Ini, Lion dan Citilink Kembali Layani Penerbangan
Mulai Pekan Ini, Lion dan Citilink Kembali Layani Penerbangan. Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Dua maskapai besar yaitu Citilink dan Lion Group bakal kembali melayani penerbangan menggunakan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke sejumlah daerah di Indonesia, mulai 20 Agustus 2020. Sebelum pandemi, penerbangan di Husien hanya dilayani menggunakan pesawat ATR.

Distrik Manager Lion Air Bandung Eva Rusmini mengatakan, pihaknya akan mulai melayani penerbangan pada 20 Agustus 2020. Untuk tahap awal, Lion akan membuka 4 penerbangan, yaitu Bandung ke Kualanamu, Denpasar, Makassar, dan Balikpapan.

"Sementara empat rute, nanti bisa jadi dibuka penerbangan lainnya. Kami akan menggunakan pesawat Boeing 737-800," jelas Eva di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Minggu (16/8/2020). (Baca: Mulai Besok, Lion Air Kembali Layani Penumpang Domestik )

Menurut dia, pembukaan rute tersebut didasarkan pada pengalaman layanan penerbangan sebelum dipindah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). Rute tersebut, kata dia, paling favorit dengan trafik cukup tinggi. Stasiun Manager Citilink Yusrizal mengatakan, maskapainya akan membuka 5 penerbangan dari Bandung. Yaitu ke Kualanamu, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, dan Denpasar.

"Memang rute itu sebelumnya sudah kami jalankan. Jadi kami re-invite dari yang sebelumnya," katanya. Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, dibukanya penerbangan pesawat jet dari Husien sebagai salah satu skenario pemulihan ekonomi, khususnya sektor penerbangan.

"Kami ingin ada direct impak. Misalnya akan terjadi peningkatan wisata, kuliner, dan lainnya. Namun, ini sifatnya sementara. Nanti akan dievaluasi secara berkala. Tapi kami ingin agar masyarakat lebih mudah, tidak perlu ke Soekarno Hatta, jadi lebih efisien," beber dia. (Baca: Kesulitan Keuangan, Lion Air PHK Karyawan Hingga Pilot Asing)

Executive General Manager R Iwan Winaya Mahdar mengatakan, secara fasiltas Bandara Husein telah siap melayani penebangan pesawat besar. Saat ini, panjang ranway mencapai 2.220 meter, lebar 45 meter. Apron bisa tampung 8 pesawat.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)