Kayuh Sepeda dari Brebes ke Jakarta, Pria Ini Berharap Upacara di Istana

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 23:19 WIB
loading...
Kayuh Sepeda dari Brebes ke Jakarta, Pria Ini Berharap Upacara di Istana
Cipto Raharjo saat terlihat melewati Kota Cirebon Jawa Barat, Sabtu (15/8/2020).Foto/Miftahudin
A A A
CIREBON - Demi mewujudkan keinginannya ikut upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI, seorang pria dengan tekad kuat tanpa mengenal lelah mengayuh sepeda ontelnya dari Brebes, Jawa Tengah menuju Jakarta.

Meski masih dalam massa pandemi COVID-19, tidak menyurutkan semangat kemerdekaan masyarakat untuk memperingati HUT kemerdekaan. Seperti yang dilakukan Cipto Raharjo saat terlihat melewati Kota Cirebon, Jawa Barat.

Dia tengah mengayuh sepeda ontelnya menuju Jakarta sembari membawa pesan untuk pemerintah agar mampu melawan corona dengan sistem pengasapan. Raharjo berhari-hari menyusuri jalur pantura dari wilayah Brebes menuju Jakarta.

(Baca juga: Binaan Lapas Narkotika Cirebon Berlomba Asah Keterampilan )

Perjalanan menuju Jakarta ini setidaknya membutuhkan waktu cukup lama. Hingga tiga hari kedepan dan saat nanti tiba di Jakarta, Raharjo rencananya ingin mengikuti upacara kemerdekaan di Istana Merdeka.

Selain dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, Raharjo juga menulis sebuah pesan di sebuah poster kecil yang diletakkan pada sepeda ontelnya. Hal itu sebagai simbolis bentuk pengasapan dengan membakar obat nyamuk. Perjalananya ditemani boneka kembar dan bendera merah putih di belakang sepeda ontelnya.

Menurut Raharjo, pesan dam simbol tersebut akan ditunjukkan pada pemerintah pusat, agar terus berjuang melawan COVID-19 dengan sarana pengasapan. "Sebelumnya saya pernah berkeliling Pulau Jawa dengan mengayuh sepeda ontel andalannya," katanya, Sabtu (15/8/2020).
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1578 seconds (10.55#12.26)