Ini Kata Kadishub Lamsel Terkait 4 Pelaku Pungli yang Terjaring OTT

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 11:53 WIB
Ini Kata Kadishub Lamsel Terkait 4 Pelaku Pungli yang Terjaring OTT
Ini Kata Kadishub Lamsel Terkait 4 Pelaku Pungli yang Terjaring OTT
A A A
LAMPUNG SELATAN - Pascaoperasi tangkap tangan yang dilakukan Tim Saber Pungli Polres Lampung Selatan, Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan Anasrullah mengaku tidak pernah mengeluarkan surat perintah tugas atau SPT kepada empat pelaku pungli di Jalan Lintas Timur Sumatera. Namun Anas tidak menampik kalau dirinya mengenal salah satu pelaku karena pernah diperbantukan di Dinas Perhubungan Lampung Selatan.

Anasrullah menampik, kalau empat oknum tersebut adalah bagian dari Dinas Perhubungan Lampung Selatan lantaran ke empat oknum tersebut melakukan pekerjaan di sana tanpa surat perintah tugas dari dirinya. Dinas Perhubungan Lampung Selatan hanya menugaskan dua orang petugas di Terminal Bunut yakni kepala terminal dan wakilnya selebihnya adalah ilegal atau petugas gadungan.

Meski para tersangka mengaku melakukan aksinya atas perintah kepala terminal dan diharuskan untuk menyetor sejumlah uang Anasrullah mengaku tidak mengetahui aliran dana tersebut. Karena meski ada PAD dari Terminal Bunut namun jumlahnya tidak terlalu besar yakni sekitar Rp2 juta perbulan.

Saat ini, kata dia, pihaknya belum bisa menentukan sikap lantaran masih menunggu hasil penyelidikan dan penyidikan dari Polres Lampung Selatan.

Anasrullah juga berjanji akan menuntaskan permasalahan ini dan akan memberikan sanksi kepada pegawainya yang terlibat dalam aksi pungli tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5941 seconds (0.1#10.140)