Komisi B DPRD Kobar Tinjau Pasar Indrasari Terkait Pungli terhadap Pedagang

loading...
Komisi B DPRD Kobar Tinjau Pasar Indrasari Terkait Pungli terhadap Pedagang
Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng turun langsung meninjau pasar Indra Sari Pangkalan Bun lantaran adanya aduan pungutan liar yang meresahkan pedagang. iNews TV/Sigit
A+ A-
Anggota Komisi B DPRDKabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng turun langsung meninjau pasar Indra Sari Pangkalan Bun lantaran adanya aduan pungutan liaryang meresahkan pedagang.

Bersama Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah, Anggota Komisi B DPRD Indra Sani sidak langsung ke lapangan dan bertemu para pedagang. Para pedagang merasa keberatan adanya pungli dan kenaikan retribusi.

"Setelah mendengar keluhan para pedagang, kami akan membahas ini. Bagaimana caranya supaya tidak ada pungli lagi dan pedagang di pasar bisa aman," kata Indra Sani di sela sidak pasar, Senin, 14 September 2020.

Pengakuan pedagang awalnya bayar karcis Rp1.200 per hari, tiba - tiba naik menjadi Rp5.000 per karcis, jadi tidak bertahap.

Selanjutnyapedagang juga mengeluhkan kenapa naiknya retribusi ini disaat pandemi Covid-19, ditambah kondisi pasar sedang sepi dan pendapatan meraka berkurang. Bahkan masih ada Pungli Rp20 - 30 ribudi luar retribusi. (Baca: Polisi Tetapkan Penusuk Syekh Ali Jaber Tersangka).

"Bisa sampai ada pungli kita tidak tau pastinya, apakah karena ada ketakutan dari pedagang kita juga belum tau. Namun akhirnya ini terkuak sehingga kami akan tindak lanjuti ini, demi kenyamanan para pedagang pasar," pungkasnya. (Sigit Dzakwan)

(nag)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top