Di Ujung Musim Kemarau, Perindo Sumsel Asapi Pemukiman Warga

Minggu, 14 Oktober 2018 - 19:15 WIB
Di Ujung Musim Kemarau, Perindo Sumsel Asapi Pemukiman Warga
Di Ujung Musim Kemarau, Perindo Sumsel Asapi Pemukiman Warga
A A A
PALEMBANG - Hujan yang mulai turun di ujung musim kemarau atau biasa disebut pancaroba, mengundang kesigapan Partai Perindo. Melalui Tim Rescue DPW Perindo mengintensifkan pengasapan atau fogging untuk mencegah berkembangnya nyamuk penebar deman berdarah dengue (DBD).
Minggu (14/10/2018) pagi, Tim Rescue Perindo yang dipimpin A Mada Taufik, Ketua Litbang dan IT Rescue Perindo Sumsel mengasapi lingkungan dan ratuan rumah warga di Perumahan Sahabat PNS di Kelurahan dan Kecamatan Gandus, Palembang, Sumsel. A Mada Taufik mengatakan, fogging yang dilakukan ini merupakan program dari Partai Perindo melalui sayap partai Rescue Perindo, setidaknya dua kali dalam seminggu tim Rescue Perindo bergerak membantu masyarakat agar tidak terserang demam berdarah.
"Tidak saja pengasapan, tim juga memberikan edukasi tentang DBD dengan menerapkan 4 M (menguras, mengubur, menutup tempat penampungan air, dan memantau lingkungan). Tim juga membagikan bubuk abate untuk mematikan jentik-jentik nyamuk," ujar politikus yang terdaftar sebagai Caleg Perindo Kota Palembang ini.

Menurut Mada, sedikitnya 100 rumah telah diasapi dan bahkan beberapa warga meminta tim untuk mengasapi di dalam rumah mereka. Penyemprotan ini mendapatkan sambutan dari warga terlihat warga ramai mengikuti tim yang keliling pemukiman warga.

"Iya Pak, terima kasih sekali pada Partai Perindo yang sudah mengasapi lingkungan kami. Ini memang sudah lama kami menunggu kegiatan ini. Warga kami sangat resah sudah banyak nyamuk. Kami khawatir nanti ada warga yang terkena demam berdarah," kata Rusmiati, salah seorang warga.

Warga berharap kegiatan penyemprotan ini dilakukan secara rutin di lingkungannya supaya kompleks ini benar-benar bebas dari nyamuk demam berdarah.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4142 seconds (0.1#10.140)