Lagi, Warga Ulu Ogan Diserang Beruang saat Mencari Rotan

Kamis, 21 Maret 2024 - 11:53 WIB
loading...
Lagi, Warga Ulu Ogan Diserang Beruang saat Mencari Rotan
Korban terkaman beruang mendapat perawatan di rumahnya. Foto/Ist
A A A
OGAN KOMERING ULU - Seorang warga Desa Sukajadi, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, diserang beruang saat mencari rotan di hutan pada Rabu (20/3/2024).

Korban, yang diketahui bernama Joni (45), mengalami luka robek pada kaki sebelah kanan akibat gigitan dan cakaran beruang. Beruntung, anjing peliharaan korban yang melakukan perlawanan membuat beruang tersebut kabur.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni melalui Kasi Humas Polres OKU Iptu Ibnu Holdon mengatakan, korban diserang beruang saat sedang mencari rotan di hutan.

"Tiba-tiba, korban bertemu dengan beruang dan langsung diserang," kata Iptu Holdon, Kamis (21/3/2024).



Korban sempat berusaha melawan, namun beruang tersebut terlalu kuat. Anjing peliharaan korban yang kemudian melakukan perlawanan membuat beruang tersebut kabur.

Setelah diserang beruang, korban menuju pondok kebun warga lain untuk meminta pertolongan. Korban kemudian diantar ke rumahnya di Desa Sukajadi dan saat ini dirawat jalan.

Iptu Holdon mengatakan, kejadian ini merupakan yang kedua kalinya terjadi di wilayah tersebut. Kurangnya kewaspadaan korban dan masih banyaknya binatang buas di hutan menjadi penyebab utama kejadian ini.

"Kejadian serupa bisa terulang kembali, sebab masih adanya masyarakat yang berkebun di daerah tersebut," ujarnya.

Polsek Ulu Ogan akan berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) terkait adanya temuan serangan binatang buas di Hutan Ayakh Benaye.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1993 seconds (0.1#10.140)