MOYA dan PT Aetra Menangkan Tender Investasi SPAM Semarang Barat

Senin, 08 Oktober 2018 - 19:24 WIB
MOYA dan PT Aetra Menangkan Tender Investasi SPAM Semarang Barat
MOYA dan PT Aetra Menangkan Tender Investasi SPAM Semarang Barat
A A A
NUSA DUA - MOYA Grup yang menaungi PT Aetra Air Jakarta (“Aetra”) memenangkan tender Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Semarang Barat. MOYA dan PT Aetra berpartisipasi dalam konsorsium dengan PT Medco Infrastruktur Indonesia untuk pengadaan air bersih berkapasitas produksi sebesar 1,000 liter per detik.

Penandatanganan Head of Agreement (HoA) KPBU SPAM Semarang Barat dilakukan Senin (8/20/2018) di Bali Room Hotel Melia, Nusa Dua, Bali. Penandatangan dilakukan bersamaan dengan Annual Meeting IMF-WB 2018 yang di dalamnya dilaksanakan Forum Media BUMN/Lembaga Kementerian Keuangan.

Proyek Semarang Barat merupakan salah satu Proyek Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) SPAM Semarang Barat. Proyek KPBU tersebut bernama PT Air Semarang Barat (PT ASB) yang akan mulai beroperasi pada tahun 2021.

“PT ASB berkeyakinan dapat menyelesaikan SPAM tersebut tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama,” kata Mohamad Selim, Presiden Direktur Aetra, dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Proyek ini menggunakan Skema Kerja Sama: Bangun-Guna-Serah (Built-Operate-Transfer) dengan total investasi sebesar Rp 458 miliar dan jangka waktu kerja sama selama 2 tahun untuk masa konstruksi dan 25 tahun untuk masa operasi ini. Diharapkan PT ASB mampu memenuhi kebutuhan pemenuhan akses air bagi warga Semarang Barat dengan optimal.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7662 seconds (0.1#10.140)