HUT RI, FPTI Pekalongan Kibarkan Bendera Raksasa di Jembatan Lolong

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 13:41 WIB
loading...
HUT RI, FPTI Pekalongan Kibarkan Bendera Raksasa di Jembatan Lolong
HUT RI, FPTI Pekalongan Kibarkan Bendera Raksasa di Jembatan Wisata Lolong. Foto/iNewsTV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI sebagai wujud rasa cinta mereka terhadap Tanah Air dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seperti yang dilakukan sekelompok pemuda pemudi yang tergabung dalam wadah Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, misalnya, melaksanakan kegiatan rangkaian HUT Ke-75 RI dengan membentangkan bendera merah putih di Jembatan Lolong, Sabtu (15/8/2020). Bendera merah-putih dikibarkan di jembatan lolong dengan panjang 15 meter dan lebar 10 meter. (Baca juga: Joged di Exit Tol Sentono Pekalongan, 7 Emak-emak Diperiksa Polisi )

"Walau masih massa pandemi COVID-19, namun semangat para pemuda-pemudi dalam memperingati HUT ke-72 RI sangat besar. Kami membuat acara dengan merentangkan bendera merah putih di Jembatan Lolong bekas peninggalan Belanda dengan biaya swadaya para anggota FPTI," jelas Pembina FPTI Kabupaten Pekalongan Wahyu Kuncoro, Sabtu (15/8/2020). (Baca juga: Hari Kemerdekaan Harus Jadi Momen Perkuat Ketahanan Nasional )

Sedangkan, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan Haryanto Nugroho mengapresiasi kegiatan para pemuda ini. "Ini sangat bagus dan menjadi salah satu upaya tetap semangat di tengah Pandemi COVID-19. Anak muda yang tergabung dalam FPTI mengadakan acara pengibaran bendera di jembatan lokasi wisata Lolong ini," kata Haryanto Nugroho.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0685 seconds (0.1#10.140)