8 Fakta Kecelakaan Bus Pariwisata di Malang, Nomor Buncit Sekeluarga Terseret 30 Meter

Kamis, 21 Maret 2024 - 06:19 WIB
loading...
A A A
Saat melaju di jalanan menurun dan menikung, bus diduga hilang kendali hingga menghantam bagian belakang satu truk engkel dengan Nopol AG 8232 YK. Truk bermuatan air mineral galon yang dikemudikan Arif Dwi Efendi (36) warga Raya Klampok itu terseret oleh bus.

Bus menyeret truk, kemudian menabrak empat rumah milik di kanan jalan dari arah datangnya bus. Setelah menabrak rumah, kedua kendaraan itu juga menghantam sepeda motor yang dikendarai Agus Efendi (31) saat membonceng istri dan anaknya yang masih balita.

“Usai nabrak truk, rumah, dan motor itu bus terus melaju sampai baru berhenti nabrak truk air mineral itu. Baru berhenti nabrak plang nama tembok Balai Desa Klampok ini,” ucap Wirianto, seorang saksi mata.

4. Warga Histeris dan Kaget

Detik-detik bus nahas itu meluncur kencang diceritakan oleh Nabila, pemilik usaha salon di rumah milik Suwantah yang rusak diterjang bus. Nabila yang saat itu tengah berada di lantai dua bangunan salon, kaget berteriak dan lari menyelematkan diri.

”Bus itu dari atas, nggak ada bunyi klakson, jadi bus itu langsung meluncur kencang saja. Nabrak depan salon, saya di lantai dua lari karena takut nabrak rumah kan,” ujar Nabila, pemilik salon Nabila Beauty Salon.

Sesaat kemudian bus dan truk itu menghantam bangunan depan salon, termasuk pagar rumah dan etalase kaca salon hingga berhamburan. Truk itu diseret hingga 50 meter lebih, nabrak rumah, motor, baru berhenti nabrak plang tembok nama Balai Desa Klampok ini.

5. Empat Rumah Terdampak Tabrakan Bus

Pantauan di lokasi kejadian ada empat rumah yang terdampak, dimana satu dari empat bangunan itu merupakan salon milik Nabila. Mayoritas bangunan yang rusak pada bagian depan dan pagar.

Kasatlantas Polres Malang AKP Adis Dani Garta memperkirakan kerugian awal material fisik mencapai Rp 130 juta. Jumlah itu diperkirakan belum termasuk kerugian dari kerusakan bus dan dua kendaraan lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)