Tabrakan Maut Renggut Nyawa Polisi dan Ibunya di Kolaka

Rabu, 20 Maret 2024 - 21:46 WIB
loading...
Tabrakan Maut Renggut Nyawa Polisi dan Ibunya di Kolaka
Mobil minibus berisi satu keluarga terlibat tabrakan dengan dump truk di Jalan Trans Sulawesi, Rabu (20/3/2024) pukul 14.00 WIB. Foto/Muh Rusli
A A A
KOLAKA - Mobil minibus berisi satu keluarga terlibat tabrakan dengan dump truk di Jalan Trans Sulawesi , Rabu (20/3/2024) pukul 14.00 WIB. Dua korban meninggal diketahui adalah anggota kepolisian dan ibunya.

Kapolsek Wolo, Ipda Jumardi mengatakan, dua mobil yang terlibat kecelakaan yakni minibus Toyota Yaris hitam bernopol DT 1312 AM dan dump truk jumbo Hino berwarna hijau bernopol B 9162 UYU. Kecelakaan terjadi di Desa Ladahai, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diketahui, minibus dikemudi Paur Subbagdalpers Bag SDM Polres Kolaka Utara (Kolut), Aipda Ponadi. Ikut serta dalam mobil itu, ayah dan ibunya bernama Sakim (60) dan Satimah (56) serta seorang putranya, Braman Tio (8).

“Satu keluarga dalam kendaraan (Yaris). Mereka dari Kolaka Timur (Koltim) dan hendak menuju ke Kolut,” terang Ipda Jumardi.



Sementara dump truk dikemudikan Mansyur (31) warga Dusun II, Desa Wulele, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Dia ditemani rekannya Hermansyah (30) yang juga dari Desa Wulele.

Kedua kendaraan berlawanan arah, dump truk melaju dari arah Desa Tamborasi menuju Kecamatan Wolo. Saat keduanya bertemu di Desa Ladahai, Toyota Yaris tersebut tiba-tiba mengambil jalur kanan hingga bertabrakan dengan dump truk.

“Kondisi jalan lurus di lokasi kecelakaan," ucapnya. Atas kejadian tersebut, Aipda Ponadi meninggal di lokasi kejadian dan ibunya, yakni Satimah menghembuskan nafas terakhir di Puskesmas Iwoimendaa.



Adapun kondisi Sakim kritis dan dirujuk ke RS SMS Berjaya Kolaka bersama dengan cucunya, Braman Tio yang juga luka berat. Sopir dump truk serta kedua kendaraan telah diamankan di Mapolsek Wolo.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2587 seconds (0.1#10.140)