Kodam Sriwijaya Pamerkan Alutsista di Pinggir Sungai Musi

Kamis, 04 Oktober 2018 - 16:48 WIB
Kodam Sriwijaya Pamerkan Alutsista di Pinggir Sungai Musi
Kodam Sriwijaya Pamerkan Alutsista di Pinggir Sungai Musi
A A A
PALEMBANG - Rangkaian peringatan HUT Ke-73 TNI tahun 2018, mulai Jumat hingga Minggu 7 Oktober 2018, digelar pameran Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata) milik Kodam II/Sriwijaya bertempat di Pelataran Parkir Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.
Pameran selama tiga hari menampilkan berbagai Alutsista yang dimiliki TNI dan dijadwalkan akan dibuka langsung Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Jumat (5/10/2018).

Kapendam II/Sriwijaya Kol Inf Djohan Darmawan menjelaskan, pameran Alutsista terbuka untuk masyarakat umum, termasuk para mahasiswa dan pelajar dipersilahkan mengunjungi dan melihat secara langsung dari dekat berbagai jenis Alutsista TNI.

“Pameran Alutsista dibuka mulai 08.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB. Silahkan masyarakat dan para pelajar memanfaatkan kesempatan ini,” kata Kapendam.

Tujuan pameran Alutsista menurut Kolonel Inf Djohan Darmawan, mengenalkan kepada masyarakat tentang Alutsista TNI, agar tumbuh rasa kebanggaan dan rasa memiliki terhadap TNI serta meningkatkan semangat juang dan nasionalisme.

Selain dalam rangka memeriahkan HUT TNI, sambung Kol Inf Djohan, juga sebagai bentuk kesiapan TNI dalam mengawal NKRI dan pertanggungjawaban TNI kepada pemerintah dan rakyat, atas anggaran yang dialokasikan untuk TNI.

Berbagai jenis dan macam Alutsista TNI akan digelar pada pameran ini. Jenis Alutsista yang akan dipamerkan, dari TNI AD antara lain motor dan mobil patroli, kapal motor cepat, mobil PJD (pertempuran jarak dekat) dan motor engine, panser anoa 4x6, panser PR Anoa 4x4, meriam 105, meriam 57, SMB 12,7 mm dan mobil jihandak.

Sementara dari Lanal Palembang menampilkan miniatur kapal, senjata mitraliur, perahu karet dan perlengkapan selam. Untuk Lanud SMH Palembang menampilkan miniatur pesawat dan uniform penerbang.

Untuk diketahui, pameran Alutsista ini juga digelar serentak di 35 Kota seluruh Indonesia. Untuk wilayah Kodam II/Sriwijaya pameran Alutsista TNI digelar di Korem 041/Gamas Bengkulu, Korem 042/Gapu Jambi, Korem 043/Gatam Lampung dan Korem 045/Gaya Bangka Belitung. “Silahkan masyarakat datang dan menyaksikan pameran Alutsista ini, gratis, tidak dipungut biaya,” pungkas Kapendam.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7137 seconds (0.1#10.140)