Viral Destinasi Wisata Pantai Penuh Warna Kreasi Pemuda Desa

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:54 WIB
loading...
Viral Destinasi Wisata Pantai Penuh Warna Kreasi Pemuda Desa
Viral Destinasi Wisata Pantai Penuh Warna Kreasi Pemuda Desa. Foto/iNewsTV/Agus Ismanto
A A A
GRESIK - Destinasi Wisata Pantai Baru, kini bermunculan di sepanjang pesisir Gresik , sebagai sarana rekreasi yang murah dan meriah di tengah pandemi COVID-19.

Uniknya, destinasi wisata yang lagi viral ini tidak menggunakan anggaran dari pemerintah daerah, melainkan hasil patungan sekelompok pemuda desa yang peduli dan ingin memajukan desanya, Balai Keling di Kelurahan Kroman, Kecamatan Gresik Kota, Kabupaten Gresik.

Destinasi wisata yang menyajikan panorama pantai penuh warna, kini menjadi obyek wisata favorit di tengah pandemi COVID-19. (Baca juga: Rahmad Pribadi: Petrokimia Gresik Perkuat Industri Manufaktur BUMN )

Wisatawan terus berdatangan, mulai dari anak anak, remaja, hingga orang tua, setelah pemerintah mengumumkan pembukaan kembali destinasi wisata. (Baca juga: Pulihkan Pariwisata, Pemerintah Kucurkan Rp14,4 Triliun Tahun Depan )

Di lokasi ini, wisatawan tidak sekadar berswafoto dengan panorama pantai warna warni. Mereka juga dapat menyusuri laut, melihat dari dekat kapal niaga yang bersandar di dermaga, menggunakan perahu nelayan.

Menariknya, kehadiran destinasi wisata baru ini, tidak menggunakan anggaran dari pemerintah, melainkan, hasil patuangan sekelompok pemuda peduli wisata yang tergabung dalam gresik ekspresi on facebook (gressker).

Ketua Gressker, Iskandar Rosyid, mengatakan, pemuda tergerak melakukan aksi sosial untuk membantu menyediakan tempat rekreasi warga yang murah, meriah, dan tidak perlu ke luar kota.

“Bersama pegiat media sosial di Gresik dan pemuga karang taruna desa setempat, kami bergotong royong mewarnai geladak (jembatan), dan membersihkan pantai. Kemudian mengampanyekan melalui media sosial,” kata Iskandar Rosyid.

Aktivitas sosial mengekplorasi wisata pantai terus berlanjut. Para pegiat media sosial juga mengelar aksi serupa di desa lain. Di antaranya di Desa Karang Kering, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Di lokasi wisata hutan mangrove ini, mereka membersihkan pesona hutan mangrove dan bergotong royong melakukan pewarnaan jembatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)