Gubernur Lakukan Groundbreaking Sumut Sport Center Bertaraf Internasional

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:42 WIB
loading...
Gubernur Lakukan Groundbreaking Sumut Sport Center Bertaraf Internasional
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut melakukan atraksi memanah pertanda dimulainya groundbreaking Sumut Sport Center di Deliserdang. (Foto : SINDONews/Istimewa)
A A A
DELISERDANG - Pembangunan Kawasan Olahraga Terpadu Sumut Sport Center dimulai, ditandai atraksi memanah Gubernur Sumatera Utara ( Sumut ) Edy Rahmayadi didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, sekaligus peletakan batu pertama (groundbreaking) di Desa Sena Kecamatan Batang Kuis, Deliserdang, Jumat kemarin.

Edy Rahmayadi mengatakan, pembangunan kawasan Olahraga Terpadu Sumut Sport Center bukan semata-mata menyambut PON XXI/2024. Hal ini dibuktikan dengan perencanaan pembangunan infrastruktur dan sarana pendukung, diantaranya MRT, pusat perbelanjaan dan arena bermain. BACA JUGA : Kader Senior PDIP Tolak Usung Bobby-Aulia, Siap Menangkan Akhyar

"Di kawasan ini nantinya ada rumah sakit bertaraf internasional dengan konsep lingkungan berkapasitas 5.000 ruangan. Sehingga masyarakat kita yang ingin berobat tak perlu lagi ke luar negeri," tegasnya.

Gubernur berharap, Kawasan Olahraga Terpadu Sumut Sport Center menjadi kebanggan bagi Sumut, sekaligus memotivasi lahirnya atlet-atlet unggul Sumut. BACA JUGA : Dianiaya Begal, Wanita Paruh Baya Sekarat di Masjid

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, mengatakan Kawasan Olahraga Terpadu Sumut Sport Center dibangun di atas lahan seluas 300 hektare, dibagi tiga zona yaitu kawasan olahraga, komersial dan pendukung lainnya.

Selain menjadi sarana dan prasarana olahraga yang representatif berstandar internasional sebagai tempat pelaksanaan PON XXI/2024, kawasan juga diharapkan bisa menjadi tuan rumah SEA GAMES, Asian Games dan Olimpiade 2032.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)