Waspada! Modus Baru Begal di Sumsel Panggil Halo Sayang

Senin, 18 Maret 2024 - 17:31 WIB
loading...
Waspada! Modus Baru Begal di Sumsel Panggil Halo Sayang
Polisi mengamankan Soni Arpanda (18), pelaku begal motor lintas provinsi yang beraksi di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Foto/Ilustrasi
A A A
LUBUKLINGGAU - Soni Arpanda (18), satu dari tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) begal motor lintas provinsi yang beraksi di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan diringkus Polisi.

Pemuda pengangguran, warga asal Desa Lubuk Tanjung, Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu ini ditangkap usai beraksi dengan dua temannya yang kini buron.

Mereka beraksi menggunakan sepeda motor bonceng tiga dengan modus menyapa "halo sayang" ke korbannya di jalan dengan maksud agar berhenti lalu melakukan aksi begal.



Kapolsek Lubuklinggau Selatan, AKP Nyoman Sutrisna mengatakan, bahwa kawanan pelaku beraksi di Jalan Raya Jukung dekat simpang Blok 51 Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

”Korbannya seorang wanita, Dian Puspita (23), warga Kelurahan Air Kati, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Kejadian yang dialami korban ini sempat viral di media sosial,” ujar Sutrisna, Senin (18/3/2024).

Kejadian berawal saat korban dan saksi Sabila hendak pergi untuk mengisi BBM di SPBU Marga Mulya dengan mengendarai motor Honda Beat nopol BG 6355 HAC. Ketika di TKP, lanjut Sutrisna, korban dan saksi sempat menyalip 3 orang pelaku.

Namun di saat menyalip tersebut salah satu pelaku sempat memanggil korban dengan sebutan "halo sayang". Karena tidak menaruh curiga korban dan saksi masih tetap melanjutkan perjalanannya.



”Tetapi tidak lama kemudian 3 pelaku langsung mengejar korban dan menyalip korban lalu pelaku langsung memepet motor korban dari arah sebelah kanan,” jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)