BEM Kema Unpad Ikuti Aksi 'Jakarta Lautan Api' Hari Ini

Senin, 18 Maret 2024 - 11:34 WIB
loading...
BEM Kema Unpad Ikuti Aksi Jakarta Lautan Api Hari Ini
Kepala Departemen Propaganda dan Aksi BEM Kema Unpad 2024, Darda Natapraja (kanan) dan sejumlah mahasiswa Unpad berangkat untuk melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta, Senin (18/3/2024). Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
SUMEDANG - Sejumlah mahasiswa dari Universitas Padjadjaran (Unpad) akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Patung Kuda, Gambir Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024). Dalam aksi ini para mahasiswa menuntut sejumlah tuntutan untuk pemerintahan saat ini.

Kepala Departemen Propaganda dan Aksi BEM Kema Unpad 2024, Darda Natapraja mengatakan, mahasiswa Unpad membersamai setiap BEM dari kampus di Bandung Raya menyikapi beberapa hal yang terjadi belakangan ini.



"Kita percaya bahwa selama beberapa proses waktu belakang, masyarakat maupun mahasiswa menyadari betul adanya kesalahan-kesalahan (pemerintah) yang dilakukan secara langsung maupun tidak langsung," ucap Darda sebelum berangkat ke Jakarta di UKM Barat Unpad Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (18/3/2024).

Kemudian, pihaknya juga turut menyoroti terkait sejumlah temuan adanya kecurangan politik yang terjadi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Tolak pemilu curang. Kenapa? Harusnya sih masyarakat yang sadar ataupun mahasiswa-mahasiswa yang peka akan kondisi sosial politik sekarang menyadari bahwa banyak bukan lagi indikasi, tapi fakta-fakta yang terjadi dari kecurangan politik maupun kecurangan pemilu," katanya.

Terakhir, BEM Kema Unpad juga menuntut pemerintah untuk segera menstabilkan harga bahan pokok.



"Melihat beberapa waktu ke belakang, harga beras naik, harga komoditas lain naik. Muncul beberapa narasi katanya menguntungkan petani, namun di satu sisi sebenarnya apakah yang diuntungkan 100 persen kepada petani atau ke kelompok-kelompok tertentu," ungkapnya.

Menurutnya, dengan menstabilkan harga bahan pokok khususnya berat akan mampu menunjang kebutuhan masyarakat maupun petani ke depannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)