400 Anak Bersiap Semarakkan Festival Panti Asuhan 2024 Pandutani Indonesia

Minggu, 17 Maret 2024 - 16:13 WIB
loading...
400 Anak Bersiap Semarakkan Festival Panti Asuhan 2024 Pandutani Indonesia
Foto: Istimewa
A A A
PALEMBANG - Sekitar 400 anak dari 45 panti asuhan di Kota Palembang akan menyemarakkan Festival Panti Asuhan (FPA) 2024, di Dermaga Convention Center, Palembang, pada Minggu (24/3/2024).

baca juga: AHY Peduli-Pandutani Indonesia Gagas Kampung Patani di 80.000 Desa

Kegiatan Festival Panti Asuhan (FPA) 2022 yang rutin dilaksanakan Pandu Tani Indonesia (Patani) tiap bulan suci Ramadhan ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan dan berbagi bersama anak panti asuhan.

Berbagai perlombaan akan diadakan menyemarakkan kegiatan ini antara lain lomba tabuh bedug, lomba mewarnai, lomba tari gambus, dan lomba ranking 1. Ketua Panitia Furqon mengatakan, pihak panitia mempersilahkan bagi panti asuhan yang belum menerima surat pemberitahuan dapat mendaftar ke panitia.

“Sudah ada sekitar 20 panti asuhan yang mendaftar. Sejauh ini persiapan panitia sudah sangat maksimal, tinggal menunggu hari pelaksanaan saja,” kata dia dalam rapat panitia pelaksana, via aplikasi zoom, Minggu (17/3/2024).

baca juga: Pandu Tani Masifkan Pendirian Kampung Patani hingga Pelosok Negeri

Selain lomba, panitia juga memberikan penghargaan Patani Award dari Pandu Tani Indonesia (Patani) kepada berbagai tokoh yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan seperti tokoh masyarakat, tokoh pertanian, birokrasi, tokoh pemuda, tokoh sosial dan lain sebagainya.

Sementara itu, Bendahara Panitia Mira Santika mengungkapkan, setiap tahunnya kegiatan FPA selalu mendapat sambutan hangat dari masyarakat Sumsel terkhusus para pengurus panti asuhan. Bahkan banyak masyarakat yang tergerak untuk membantu baik secara moril maupun materil.

baca juga: Pandutani Indonesia: AHY Tokoh Nasional yang Bisa Diandalkan

“Bagi masyarakat atau ada pihak-pihak yang ingin berpartisipasi, kita buka donasi yang bisa dikirim ke rekening 1130015768058 Bank Mandiri atas nama Mira Santika,” kata Mira.

Direktur Utama Pandutani Indonesia, Sarjan Tahir selaku pembina kegiatan mengatakan, FPA ini telah digelar sejak tahun 1998. “Berbagai tokoh masyarakat baik daerah maupun nasional pernah hadir dan memberikan dukungan dalam kegiatan ini,” ujar Sarjan seraya berharap kegiatan FPA bisa terus berlanjut dan terus menebar kebaikan untuk negeri.

“Apalagi kegiatan ini untuk meningkatkan persaudaraan dan ajang silaturahmi, yang merupakan salah satu kekuatan perekat sosial dalam memperkokoh kebersamaan di kehidupan bermasyarakat,” pungkas Sarjan.
(hdr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6502 seconds (0.1#10.140)