Dorong Investasi, PLN Wilayah Sumut Gandeng PHRI

Rabu, 26 September 2018 - 17:01 WIB
Dorong Investasi, PLN Wilayah Sumut Gandeng PHRI
Dorong Investasi, PLN Wilayah Sumut Gandeng PHRI
A A A
MEDAN - PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) menggandeng investor yang tergabung dalam Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), untuk menjadi pelanggan prioritas PLN dengan Layanan Premium. Ini dimaksudkan untuk mengembangkan bisnis mereka dan meningkatkan investasi di bidang pariwisata sekaligus mendongkrak perekonomian Sumatera Utara.

General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto mengatakan, PLN Wilayah Sumut berkomitmen memastikan nawacita pemerintah pusat dalam memberikan kemudahan mendapatkan listrik, menjawab kebutuhan investor, dan menjadikan Sumut sebagai daerah tujuan investasi. Dari sisi PLN, investasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan PLN dan meningkatkan investasi kelistrikan.

"Harus diketahui perbedaan layanan reguler dengan premium ini terletak pada kehandalan pasokan. Layanan Premium memastikan bahwa pelanggan akan memperoleh pasokan listrik yang lebih baik dan tentu tanpa padam. Adapun Layanan Premium ini terbagi menjadi Layanan Bronze, Silver, Gold dan paling tinggi adalah Platinum," terang Feby dalam kegiatan Investor Gathering di Gedung PLN, Medan, Rabu (26/9/2018).

Dengan ketersediaan listrik yang surplus, PLN Wilayah Sumut berupaya melayani pelanggan bertegangan menengah hingga tegangan tinggi dengan layanan prioritas, atau yang disebut dengan Layanan Premium. Layanan Premium ini ditawarkan oleh PLN Wilayah Sumut kepada seluruh pelanggan.

Penyataan GM PLN Wilayah Sumut itupun mendapat sambutan antusias para pengusaha yang tergabung dalam PHRI. "Kami siap menjadi jembatan antara PLN dan para investor, terutama anggota PHRI Sumatera Utara," ungkap Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia Provinsi Sumut, Deni S Wardhana.

Dalam acara Investor Gathering itu juga dilakukan penandantanganan MoU antara PLN Wilayah Sumut dengan Garuda Plaza Hotel. MoU ini menandakan Garuda Plaza Hotel menjadi hotel pertama di Sumatera Utara yang menjadi Pelanggan Prioritas dengan mengambil layanan premium silver.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8599 seconds (0.1#10.140)