Pencuri Bobol Rumah Kosong, Gondol Emas Batangan dan Uang

Selasa, 25 September 2018 - 19:21 WIB
Pencuri Bobol Rumah Kosong, Gondol Emas Batangan dan Uang
Pencuri Bobol Rumah Kosong, Gondol Emas Batangan dan Uang
A A A
SLEMAN - Warga yang akan berpergian dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong harus berhati-hati dan memastikan semua pintu serta jendela dalam keadaan terkunci , termasuk menitipkan pada tetangga terdekat. Sebab rumah dalam keadaan kosong dan sepi sering dimanfaatkan untuk berbuat kejahatan, yaitu pencurian.

Hal tersebut, seperti yang terjadi di alami warga Dongkelsari, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, Hendra Awali Radityo, (34). Saat rumahnya ditinggal pergi bersama keluarga, Sabtu (22/9/2018) lalu menjadi sasaran pencurian. Akibatnya barang-barang berharga seperti laptop, emas batangan dan uang tunai Rp6 juta raib dibawa pencuri. Kasus ini sekarang ditanggani Polsek Ngemplak.

Kapolsek Ngemplak, Sleman, Kompol Sugiyarto mengatakan pencurian itu, berawal saat Hendra dan keluarga pada Sabtu (22/9/2018) karena ada keperluan meninggalkan rumah tersebut.

Sebelum pergi semua pintu dan jendela sudah dalam keadaan terkunci. Sehingga tidak khawatir jika akan ada yang menyatroni rumahnya, apalagi selama ini keadaan di daerah itu juga aman-aman saja.

"Namun saat Hendra pada malam harinya pulang, melihat pintu rumah terbuka, padahal tidak ada keluarga yang sebelumnya pulang," kata Sugiarto, Selasa (25/9/2018).

Hal itu membuat Hendra curiga ada orang yang masuk rumahnya dan benar juga setelah mengecek teryata pintu rumahnya dibuka dengan cara diongkel dengan benda, seperti linggis dan saat di dalam rumah pintu kamar yang tadinya tertutup sudah terbuka, termasuk beberapa barang, seperti lapton dan emas batangan serta uang Rp6 juta sudah tidak ada. "Total kerugian ditaksir Rp15 juta," jelasnya.

Hendra selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Nglempak. Setelah mendapat laporan, petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian guna pengembangan penyelidikan. "Kami saat ini masih melacak dan mengejar pelaku," terangnya.

Atas kejadian itu, Sugiarto menghimbau kepada masyakat tetap waspada jika akan berpergian dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Selain mengunci juga menitipkan ke tetangga atau pihak keamanan di lingkungan setempat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8324 seconds (0.1#10.140)