alexametrics

Tim Gegana Pastikan PN Serang Steril dari Bom

loading...
Tim Gegana Pastikan PN Serang Steril dari Bom
Tim Gegana Brimob Polda Banten memastikan gedung Pengadilan Negeri Serang steril dari bom dan aman. SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
SERANG - Tim Gegana Brimob Polda Banten memastikan gedung Pengadilan Negeri Serang steril dari bom dan aman. Tim Gegana selama tiga jam telah melakukan penyisiran tidak menemukan benda yang mencurigakan atau berbahaya.

"Rekan-rekan (gegana) berhasil sterilisasi, sekarang masih dilakuan pemeriksaan. mudah-mudahan hanya ancaman. sejauh ini tidak ada terkait yang disampaikan (bom)," kata Kasubdit I Ditreskrimum Polda Banten Kompol Nurohman, Selasa (25/9/2018).

Dia menjelaskan, sekitar pukul 11.00 WIB, Ketua Pengadilan Negeri Serang Sumantono yang sedang berada di gedung Mahkamah Agung menerima pesan singkat ancaman teror bom dari nomor yang tidak dikenal. "Terkait ini, kami dari tim mengusut siapa pengirim SMS tersebut. SMS ditunjukan kepada salah satu pegawai," tegasnya.



Akibat ancaman teror tersebut, pegawai, pengunjung panic, dan langsung berhamburan keluar gedung. Bahkan, tahanan yang akan diadili terpaksa dievakuasi ke lapas dan rutan masing-masing.

Proses persidangan pun terganggu, jadwal sidang tipikor maupun umum ditunda hingga pekan depan. "Tahanan kami kembalikan ke rutan dan lapas, akibatnya seluruh persidangan ditunda minggu depan," kata Humas PN Serang Epiyanto.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak