alexametrics

Berebut Warisan, Kakak Beradik di Serang Saling Bacok

loading...
Berebut Warisan, Kakak Beradik di Serang Saling Bacok
Ilustrasi. Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
SERANG - Rusdi (60) dan Rupiat (64) kakak beradik warga Kampung Sumber Jaya, Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang terlibat perkelahian hanya karena berebut harta warisan. Akibat perkelahian tersebut, keduanya mengalami luka bacokan akibat senjata tajam.

Kapolsek Padarincang AKP Sopian mengatakan berdasarkan keterangan yang diperoleh, keduanya bertemu di sawah tak jauh dari rumahnya sekitar pukul 07.45 pagi. Kemudian sempat terjadi adu mulut. Keduanya naik pitam hingga mengeluarkan parang hingga terjadi perkelahian.

"Keduanya bersaudara, kakak beradik. Awalnya gara-gara rebutan tanah warisan. Tapi itu katanya tanah statusnya CA (cagar alam)," kata Sopian, Kamis (20/9/2018).



Akibatnya, Rusdi terkena bacokan senjata takam di bagian muka dengan kondisi cukup parah dan hanya menyisakan separuh mukanya saja. Sementara Supiyat mengalami luka bacok bagian tangan kiri dan jari tangan tangan kanan.

"Rusdi hanya menyisakan bagian matanya saja. Dari mata kebawah hancur kita belum tau berapa bacokan. Sedangkan Supiyat tanganya hampir putus," ungkapnya.

Warga kemudian membawa keduanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Drajat Prawiranegara dalam kondisi mengenaskan dan kritis.

"Kita belum mendapatkan saksi-saksi karena saat duel, tidak ada oranglain. Hanya mereka berdua dan kita juga belum dapat keterangan dari keduanya. Apalagi korban Rusdi juga tidak bisa bicara karena lukanya itu," ungkapnya.

Kasus ini sedang ditangani Polres Serang Kota. Sedangkan keduanya kini sedang dalam perawatan intensif tim dokter rumah sakit.
(maf)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak