Bali Geger, Warga Negara Asing Berkelahi dengan Pemuka Agama di Ubud

Selasa, 25 April 2023 - 14:12 WIB
loading...
Bali Geger, Warga Negara Asing Berkelahi dengan Pemuka Agama di Ubud
Bali digegerkan dengan video yang memperlihatkan seorang warga negara asing (WNA) berkelahi atau adu jotos dengan pemuka agama di kawasan Jalan Raya Ubud, Gianyar. Foto/iNews TV/Ketut Catur Kusumaningrat
A A A
UBUD - Bali digegerkan dengan video yang memperlihatkan seorang warga negara asing (WNA) berkelahi atau adu jotos dengan pemuka agama di kawasan Jalan Raya Ubud, Gianyar. Rekaman video perkelahian ini viral di sosial media.

Pascaviralnya video tersebut, Polsek Ubud langsung melakukan penyelidikan. Polisi mendatangi rumah pemuka agama atau jero mangku yang terlibat perkelahian dengan WNA.


Saat ditemui polisi, pemuka agama yang diketahui bernama Jero Mangku Budi Utama (51) mengungkapkan bahwa kronologi awal terjadinya peristiwa perkelahian ini karena kesalahpahaman.

"Awalnya di Jalan Raya Ubud sedang dalam keadaan macet. Pada waktu itu mobil yang dikendarai oleh WNA yang identitasnya tidak diketahui datang dari arah barat menggunakan lajur selatan," ujarnya, Selasa (25/4/2023).

Karena mepetnya jarak antar kendaraan, akhirnya mobil yang dikendarai oleh WNA tersebut berserempetan dengan mobil milik pengendara lain yang ada di belakang mobil yang dikendarai oleh Jero Mangku Budi Utama. Tak terima, WNA itu kemudian turun dari mobilnya dan menuduh Jero Mangku Budi Utama yang menyerempet mobilnya.

Pria bule tersebut juga melontarkan perkataan kasar kepada Jero Mangku Budi Utama. Lantaran tidak terima diteriaki kata-kata kasar, Jero Mangku Budi Utama pun tak terima.


Hingga akhirnya perkelahian tersebut terjadi. Kapolsek Ubud, Kompol I Made Uder menjelaskan, kasus perkelahian pemuka agama dengan WNA di Ubud ini sedang dalam penyelidikan Polsek Ubud.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)