2 KA Tujuan Malang Terlambat Datang Akibat Semarang Banjir

Kamis, 14 Maret 2024 - 10:05 WIB
loading...
2 KA Tujuan Malang Terlambat Datang Akibat Semarang Banjir
Banjir di Stasiun Tawang Semarang, Jateng mengakibatkan dua kereta api tujuan Malang, yakni KA Jayabaya dan KA Majapahit terlambat datang pada Kamis (14/3/2024). Foto/IG @infokejadiansemarang.new
A A A
MALANG - Banjir yang menerjang Semarang, Jawa Tengah mengakibatkan dua rangkaian kereta api tujuan Malang terlambat pada Kamis (14/3/2024). Keterlambatan ini akibat genangan air di wilayah Daop 4 Semarang, di antaranya di Stasiun Semarang Tawang.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menjelaskan terdapat 2 KA jarak jauh dengan tujuan Malang, yakni KA Jayabaya dan KA Majapahit yang mengalami keterlambatan kedatangan di Stasiun Malang. Hal itu karena perubahan pola operasi akibat banjir.



"Keterlambatan kedatangan KA tersebut lebih kurang 2-3 jam dari jadwal yang seharusnya," kata Luqman Arif saat dikonfirmasi pada Kamis pagi (14/3/2024).

PT KAI menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan atas terganggunya perjalanan dan kelambatan kedatangan KA, akibat pengalihan perjalanan KA imbas banjir di wilayah Daop 4 Semarang.

"Sampai dengan saat ini, KAI telah melakukan berbagai upaya untuk normalisasi jalur KA di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng," kata dia.

KAI juga mengerahkan peralatan dan material yang diperlukan serta ratusan petugas untuk normalisasi dan memperbaiki jalur KA akibat banjir tersebut supaya bisa dilewati kembali oleh perjalanan kereta api.



Sebagai layanan bagi penumpang terdampak keterlambatan diberikan makanan ringan hingga berat, dan minuman tergantung waktu keterlambatannya.

"Service recovery yang diberikan kepada penumpang yang terdampak berupa minuman, makanan ringan hingga makanan berat," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)