alexametrics

Alex – Ishak Mundur, Hadi Prabowo Pimpin Sumsel

loading...
Alex – Ishak Mundur, Hadi Prabowo Pimpin Sumsel
Alex Noerdin dan Ishak Mekki resmi meletakkan jabatan masing masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. Foto SINDOnews/Berli Z
A+ A-
PALEMBANG - Alex Noerdin dan Ishak Mekki resmi meletakkan jabatan masing – masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. Keduanya mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo ditunjuk sebagai Pj Gubernur Sumsel. Pengunduran Alex dan Ishak serta penetapan Hadi Prabowo sebagai Pj Gubernur Sumsel disahkan dalam rapat paripurna DPRD Sumsel, Rabu (19/9/2018).

Hadi Prabowo akan menakhodai Pemprov Sumsel hingga berakhirnya masa jabatan gubernur November mendatang.

"Memutuskan, menetapkan pemberhentian dengan hormat gubernur dan wakil gubernur dan pengangkatan penjabat (Pj) Gubernur Sumsel," bunyi surat Kepres Nomor 130/P/2018 tentang pengesahan pemberhentian dengan hormat Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumsel masa jabatan tahun 2013-2018 dan pengangkatan Pj Gubernur Sumsel, yang dibacakan Sekretaris DPRD Sumsel Ramadhan S Basyeban dalam rapat paripurna, Rabu (19/9/2018).



Plt Ketua DPRD Sumsel M Yansuri mengatakan, Pj Gubernur Sumsel akan dilantik pada 21 September. Menurut Yansuri, Hadi Prabowo akan menjabat hingga masa jabatan gubernur Sumsel berakhir pada November mendatang. "Sampai sampai habis masa jabatan gubernur Sumsel November nanti," katanya.

Sementara itu, Ishak Mekki menyatakan, pengunduran dirinya sebagai wagub merupakan konsekuensi yang harus dilakukan dan sekaligus agar fokus dalam pencalonan dalam pemilu legislatif. “Mulai hari ini resmi mengundurkan diri,” ungkap mantan Bupati OKI dua periode ini.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak