Usai Erina Gudono di Sleman, Soimah Bakal Ramaikan Pilkada Bantul

Rabu, 13 Maret 2024 - 19:42 WIB
loading...
Usai Erina Gudono di Sleman, Soimah Bakal Ramaikan Pilkada Bantul
DPC Gerindra Kabupaten Bantul munculkan nama artis beken Soimah untuk maju di Pilkada 2024. Foto/SINDOnews
A A A
BANTUL - Partai Gerindra kembali melakukan manuver dalam hajatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di wilayah DIY. Setelah di Sleman memunculkan nama Erina Gudono, kini di Bantul, DPC Gerindra munculkan nama artis beken Soimah.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Bantul, Datin Wisnu Pranyoto membenarkan hal tersebut. Datin mengakui jika nama Soimah masuk dalam radar untuk diusung dalam Pilkada 2024 mendatang.

Selain Soimah, ada beberapa nama yang juga perlu penjajagan.“Selain beliau (Soimah), ada 3 nama lain yang masuk dalam radar Partai Gerindra,” ujar Datin ketika dikonfirmasi, Rabu (13/3/2024).



Tiga nama tersebut adalah kader internal yang duduk di jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Bantul dan DPRD Kabupaten Bantul. 3 nama tersebut di antaranya Nur Subiyantoro yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD Gerindra DIY.

Kemudian ada Danang Wahyu Broto Ketua Komisi B DPRD DIY dan Datin sendiri.Terkait dengan calon-calon tersebut, dia mengakui memang belum ada perbincangan lebih lanjut. Namun unfuk Soimah, Partai Gerindra membuka pintu lebar jika dia berminat.

”Memang Soimah masuk radar kami untuk bisa dicalonkan di Gerindra apabila dia berminat,’ kata Datin.



Meski demikian, sampai saat ini memang belum ada komunikasi secara langsung dengan Soimah terkait wacana itu. Dan nanti jika sudah ada koordinasi internal maka dia akan berupaya menjalin komunikasi dengan yang bersangkutan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7950 seconds (0.1#10.140)