Reklame Besar Roboh Diterpa Angin Kencang, Timpa Pengendara Motor di Bandung

Rabu, 13 Maret 2024 - 19:23 WIB
loading...
Reklame Besar Roboh Diterpa Angin Kencang, Timpa Pengendara Motor di Bandung
Reklame berukuran besar di Jalan Gedebage Selatan, Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, roboh diterpa angin kencang, Rabu (13/3/2023) sore. Foto/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Reklame berukuran besar di Jalan Gedebage Selatan, Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, roboh diterpa angin kencang, Rabu (13/3/2023) sore. Papan reklame roboh itu menimpa pengendara motor yang sedang melintas dari Jalan Gedebage ke Derwati.

Kapolsek Gedebage Kompol Kurnia membenarkan peristiwa reklame roboh di Jalan Gedebage Selatan tersebut menimpa pengendara motor bernama Muhammad Syauqi (27). Kompol Kurnia menyatakan, korban pingsan dan terluka sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Al Islam untuk mendapatkan perawatan.

Setelah menolong korban, petugas Polsek Gedebage dan dinas terkait mengevakuasi papan reklame yang roboh agar tidak menghalangi jalan. “Betul (reklame roboh), menimpa pengendara motor dari arah utara Jalan Gedebage Selatan ke Jalan Derwati," kata Kompol Kurnia.



Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung mengimbau masyarakat mewaspadai angin kencang di wilayah Bandung Raya termasuk hujan ringan hingga lebat. Mereka pun meminta masyarakat mencari tempat aman apabila tengah berada di luar ruangan dan terjadi hujan ekstrem.

“Wilayah Bandung Raya didominasi angin baratan diantara siang, sore dan malam hari, dalam dua hari ke depan kecepatan angin cukup kencang antara 5-21 km per jam karena adanya pengaruh global dan regional," ucap Kepala BMKG Bandung Teguh Rahayu, Selasa (12/3/2024).

Dia menuturkan, potensi hujan dengan intensitas ringan, sedang hingga lebat dan potensi angin kencang dapat terjadi di Bandung Raya dan sebagian wilayah Jawa Barat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)