Evakuasi Pelaku Percobaan Bunuh Diri, Anggota Basarnas Tewas Jatuh dari Tower Setinggi 75 Meter

Rabu, 13 Maret 2024 - 17:55 WIB
loading...
Evakuasi Pelaku Percobaan Bunuh Diri, Anggota Basarnas Tewas Jatuh dari Tower Setinggi 75 Meter
Seorang anggota Basarnas Papua tewas setelah terjatuh dari tower setinggi 75 meter ketika mengevakuasi warga yang berniat bunuh diri, Rabu (13/3/2024) pukul 11.30 WIT. Foto/Fery Fadly
A A A
JAYAPURA - Seorang anggota Basarnas Papua tewas setelah terjatuh dari tower setinggi 75 meter ketika mengevakuasi warga yang berniat bunuh diri, Rabu (13/3/2024) pukul 11.30 WIT. Anggota Basarnas Papua bernama Try Sudarno jatuh bersama warga yang hendak bunuh diri dari tower.

Kejadian ini berawal ketika Tim Basarnas hendak mengevakuasi warga yang dalam kondisi mabuk hendak bunuh diri dengan lompat dari tower. Tim Basarnas dilengkapi peralatan dan tali memanjat tower untuk mengevakuasi korban.

Tim Basarnas berhasil menjangkau warga yang hendak bunuh diri karena sedang tertidur karena mabuk berat. Kemudian warga itu diturunkan menggunakan tali, namun ketika dalam proses penurunan warga itu terbangun.



Warga yang terbangun dari mabuk berontak sehingga mengakibatkan tali pengaman tubuh yang diikat di tubuh korban dan anggota Basarnas terputus. Tubuh keduanya pun jatuh bebas menghantam tanas dari ketinggian 15 meter.

Anggota Basarnas Try Sudarto tewas seketika karena mengalami luka yang cukup fatal. Sedangkan korban yang hendak bunuh diri ini selamat karena hanya mendapatkan luka kecil dan patah tulang kaki. Saat ini jenazah anggota Basarnas masih berada di rumah sakit.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)