alexametrics

Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas, Kapolres Sidimpuan Ikut Ngeband

loading...
Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas, Kapolres Sidimpuan Ikut Ngeband
Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya menabuh drum akustik saat acara sosialisasi tertib berlalu lintas. Foto/Zia Nasution
A+ A-
PADANGSIDIMPUAN - Berbagai cara dilakukan pihak kepolisian untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas bagi pengendara. Mulai dari bagi-bagi brosur, bingkisan makanan hingga sosialisasi yang dilakukan ke sekolah-sekolah.

Namun, kali ini Polres Kota Padangsidimpuan mensosialisasikan tertib berlalu lintas dengan cara yang unik. Kapolres Padangsgidimpuan AKBP Hilman Wijaya ikut ngeband bersama sejumlah musisi di Kota Salak itu, Senin (18/9/2018).

Kapolres yang banyak mendapatkan penghargaan itu terlihat menabuh drum akustik untuk mengiringi musik klasik yang dibawakan penyanyi. Spontan, aksi tersebut menjadi perhatian masyarakat terutama para pengendara yang melintas.



Banyak warga yang sengaja singgah demi melihat aksi Kapolres tersebut. Menurut warga, mereka tidak pernah melihat seorang Kapolres mau ngeband untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas.

”Sejak ada Polres di Padangsidimpuan, baru dia (Kapolres) yang mau seperti ini,” ujar Listi, salah seorang pengendara sepeda motor ketika ditemui.

Menurutnya, aksi tersebut lebih humanis, sehingga pengendara tidak takut ketika ada kegiatan-kegiatan pihak kepolisian. “Lebih nyaman saja, kalau Kapolres seperti ini, tidak hanya mengandalkan personel saja untuk sosialisasi,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengatakan, aksi itu dilakukannya agar mengubah pola pikir masyarakat tentang kepolisian. ”Jangan ada lagi anggapan bahwa antara petugas kepolisian dan masyarakat itu ada jarak,” ujarnya.

Sebagai Kapolres, dia menginginkan agar masyarakat lebih dekat dengat polisi. Sehingga, program-program yang dibuat lebih cepat dilaksanakan oleh masyarakat.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak