Waduh, 38 Orang Pegawai dan Anggota DPRD Jabar Positif COVID-19

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 19:21 WIB
loading...
Waduh, 38 Orang Pegawai dan Anggota DPRD Jabar Positif COVID-19
Sebanyak 38 orang yang terdiri dari anggota dan pegawai DPRD Jabar positif COVID-19 hasil swab test. FOTO: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Kabar mengejutkan datang dari DPRD Jawa Barat . Sebanyak 38 orang yang terdiri dari pegawai dan anggota DPRD Jabar positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test.

Kabar tersebut berawal dari beredarnya tangkapan layar hasil swab test di DPRD Jabar dimana sebanyak 15 anggota DPRD Jabar dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPRD Jabar, Ida Wahida Hidayati mengungkapkan bahwa total pegawai DPRD Jabar yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 38 orang berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab test yang dilakukan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jabar.

Ida menjelaskan, ke-38 pegawai DPRD tersebut terdiri dari sejumlah anggota DPRD Jabar, pegawai negeri sipil (PNS) dan non-PNS di lingkungan DPRD Jabar. Meski begitu, Ida belum bisa merinci jumlahnya.(Baca juga : Hore, Swab Dokter dan Perawat Negatif RSUD Cibabat Kembali Dibuka )

"38 orang yang positif, saya mendapatkan datanya dari Labkesda Jabar, tapi belum diinvetarisir berapa orang anggota, berapa PNS, berapa non-PNS karena campur. Kita sedang inventarisir, soalnya hasilnya baru datang dari Labkesda," ungkap Ida, Jumat (14/8/2020).

Ida pun mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih banyak mengingat baru menerima laporan tersebut. Namun, kata Ida, pihaknya telah berupaya memfasilitasi ke-38 orang pegawai tersebut untuk menjalani isolasi di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jabar di Kota Cimahi.

"Laporannya barusan tiba, sekitar 15 menit yang lalu (sekitar pukul 16.00 WIB). Kita sedang koordinasi ke sana - ke sini, karena kita akan memfasilitasi isolasi mandirinya di BPSDM. Kita menganjurkan semuanya ke sana, supaya aman," katanya.

Sebelumnya beredar tangkapan layar data sejumlah anggota dan pegawai DPRD Jabar yang terkonfirmasi positif. Rata-rata memiliki CT hasil di atas 36,7. Dari data tersebut, terdapat sejumlah nama anggota DPRD Jabar yang dinyatakan positif COVID-19, di antaranya dari Fraksi Demokrat, PKB dan PDIP.

Berdasarkan informasi yang dihimpun swab test di lingkungan DPRD Jabar digelar Rabu (12/8/2020) yang diikuti sekitar 100 orang. Mereka diperiksa tim kesehatan dari Labkesda Jabar.

"Nanti kalau sudah jelas berapaa anggotanya, mungkin ketua Dewan yang akan mengumumka," tutup Ida. (Baca juga : Penutupan Gedung Sate Diperpanjang, Pengujung Wajib Bawa Surat Bebas COVID-19 )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)