Ribuan Penumpang Padati Stasiun Kereta Api Bandung di Libur Nyepi

Senin, 11 Maret 2024 - 12:07 WIB
loading...
Ribuan Penumpang Padati Stasiun Kereta Api Bandung di Libur Nyepi
Stasiun Kereta Api Kota Bandung dipadati ribuan penumpang saat libur Hari Raya Nyepi pada Senin (11/3/2024) siang. Foto/Ervan David/iNewsTV
A A A
BANDUNG - Stasiun Kereta Api Kota Bandung dipadati ribuan penumpang pada Senin (11/3/2024) siang. Para penumpang memanfaatkan momen libur panjang Hari Raya Nyepi untuk melakukan perjalanan jarak jauh ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Berdasarkan data dari PT KAI Daop 2 Bandung, tercatat ada sekitar 8.000 penumpang setiap harinya di momen libur panjang ini. Diperkirakan total 58.000 penumpang akan berangkat ke wilayah timur pada masa libur panjang Hari Raya Nyepi.

Penumpang terlihat membawa koper dan tas besar, bersiap untuk melakukan perjalanan panjang. Jordan, salah seorang penumpang, mengaku senang dapat memanfaatkan libur panjang Nyepi untuk mengunjungi keluarganya di Yogyakarta.

"Saya senang ada libur panjang Nyepi ini, jadi saya bisa mengunjungi keluarga di Yogyakarta," kata Jordan.



Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi, mengatakan bahwa pihaknya telah menambah jumlah kereta api dan menyediakan petugas tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di masa libur panjang ini.

"Kami telah menambah jumlah kereta api sebanyak 10 kereta dan menyediakan petugas tambahan untuk membantu kelancaran arus penumpang," kata Ayep.

Kepadatan penumpang diprediksi akan terus terjadi hingga berakhirnya masa libur panjang Hari Raya Nyepi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)