Persib Menang Atas Persija, Suporter Blokade Flyover Pasupati hingga Lampu Merah Pasteur

Sabtu, 09 Maret 2024 - 21:54 WIB
loading...
Persib Menang Atas Persija, Suporter Blokade Flyover Pasupati hingga Lampu Merah Pasteur
Ratusan suporter Persib Bandung atau bobotoh memblokade flyover Pasupati hingga lampu merah Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (9/3/2024) malam. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Ratusan suporter Persib Bandung atau bobotoh memblokade flyover Pasupati hingga lampu merah Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (9/3/2024) malam.

Mereka merayakan kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta dengan skor 2-1.


Akibat aksi blokade tersebut, arus lalu lintas di flyover Pasupati atau Jalan Prof Dr Mochtar Kusumaatmadja itu pun macet total. Arus kendaraan baik yang dari arah timur ke barat, maupun sebaliknya, tersendat.

Beruntung tidak ada bobotoh yang melakukan aksi anarkistis terhadap kendaraan berpelat B atau asal Jakarta. Mereka hanya menyalakan flare di tengah jalan sambil menggeber knalpot motor.

Aksi tersebut mereka lakukan sebagai luapan kegembiraan atas kemenangan tim sepak bola kebanggaan, Maung Bandung. Apalagi, pertandingan Persib melawan Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung itu digelar tanpa penonton.

Saat pertandingan berlangsung, tidak ada satu pun bobotoh yang diizinkan masuk ke dalam stadion.



Roni, saksi mata di lokasi kejadian, mengatakan, para bobotoh memblokade flyover Pasupati dari arah Pasteur karena menjemput kedatangan tim Maung Bandung yang menggunakan bus menuju Graha Persib di Jalan Sulanjana.

"Akibat blokade tersebut, bus yang ditumpangi pemain, terjebak macet. Bahkan beberapa pemain terpaksa jalan kaki karena kendaraan tidak bisa bergerak. Gak ricuh, cuman bobotoh menyalakan flare," kata Roni.

Menurut Roni, polisi dari Satsabhara Polrestabes Bandung membubarkan para bobotoh namun tidak terjadi aksi anarkistis.

"Polisi membubarkan bobotoh yang memblokade lampu merah Pasteur. Kini sudah berangsur-angsur kondusif," ujar Roni.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polrestabes Bandung Kompol Asep Saepudin mengatakan, petugas telah berhasil membubarkan kerumunan bobotoh di flyover Pasupati dan Graha Persib, Jalan Sulanjana.

"Aman. Mereka hanya euforia, menyalakan flare. Di Pasupati sudah klir. Di Sulanjana (Graha Persib) juga sudah aman," kata Kasat Sabhara Polrestabes Bandung.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2389 seconds (0.1#10.140)