Didukung 9 Parpol, Tim Kampanye Siapkan Kejutan bagi Jokowi-Ma'ruf di Jabar

Senin, 10 September 2018 - 18:53 WIB
Didukung 9 Parpol, Tim Kampanye Siapkan Kejutan bagi Jokowi-Maruf di Jabar
Didukung 9 Parpol, Tim Kampanye Siapkan Kejutan bagi Jokowi-Ma'ruf di Jabar
A A A
BANDUNG - Tim Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) tingkat Jawa Barat menyiapkan kejutan dalam upaya mewujudkan kemenangan bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf di Jabar.

Dengan dukungan 9 partai politik (parpol) pengusung Jokowi-Ma'ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Tingkat Jabar optimistis memberikan kontribusi suara yang signifikan bagi kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Diketahui, pasangan Jokowi-Ma'ruf diusung oleh 9 parpol di Pilpres 2019, yakni PDIP, Golkar, PPP, PKB, NasDem, Perindo, PSI, dan PKPI. Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Tingkat Jabar sendiri merepresentasikan unsur dari 9 parpol pengusung tersebut.
"Yang jelas, di Jabar akan terjadi kejutan-kejutan terkait Jokowi-Ma'ruf Amin," tegas Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Tingkat Jabar Abdy Yuhana dalam konferensi pers di Kantor DPW PPP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (10/9/2018).

Abdy menyatakan, dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia, pihaknya telah memetakan potensi suara Jokowi-Ma'ruf di seluruh kabupaten/kota di Jabar. Berdasarkan pemetaan itu, Abdy yakin, Jabar bakal menjadi lumbung suara bagi Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. "Kita bertekad memenangkan pilpres dan memberikan kontribusi signifikan bagi raihan suara di tingkat nasional," tegas Abdy lagi.

Abdy memaparkan, optimismenya bukan tanpa alasan. Sejumlah indikator dinilainya bakal menjadi kekuatan Jokowi-Ma'ruf di Jabar, di antaranya dukungan 9 mesin parpol pengusung yang diprediksi bakal menyumbang sekitar 70% suara.

"Kedua, melihat hasil kerja Jokowi di Jabar, ada Waduk Jatigede, Bandara Kertajati, Pelabuhan Patimban, termasuk jalan tol, dan lain-lain. Ketiga, melihat hasil Pilgub Jabar kemarin (kemenangan Ridwan Kamil), termasuk dukungan dari 22 kepala daerah pendukung Jokowi di Jabar," papar Abdy.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6901 seconds (0.1#10.140)