Legenda Persib Maju Pilkada, Viking Pilih Dukung Dadang-Syahrul

loading...
Legenda Persib Maju Pilkada, Viking Pilih Dukung Dadang-Syahrul
Viking Kabupaten Bandung, mendukung pasangan Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan di Pilkada Kabupaten Bandung. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Majunya legenda Persib Bandung, Atep Rizal di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung, tidak serta merta membuat dukungan bobotoh mengalir kepada mantan kapten PersibBandung yang berpasangan dengan kader PDIP, Yena Iskandar Ma'soem itu.

(Baca juga: Belum untuk Sipil, Pindad Pastikan Rantis Maung untuk Militer)

Sebagai organisasi terbesar pendukung Persib Bandung, Viking justru melabuhkan dukungannya kepada Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan sebagai pasangan calon bupati-wakil bupati Bandung yang diusung oleh PKB, NasDem, dan Demokrat itu.

Secara resmi, pentolan Viking dan bobotoh Kabupaten Bandung belum lama ini mendeklarasikan dukungannya kepada Dadang-Syahrul di Majalaya, Kabupaten Bandung. Mereka pun menyatakan kesiapannya memenangkan Dadang-Syahrul di Pilkada Kabupaten Bandung, 9 Desember 2020 mendatang.

"Bismillahirrahmanirrahim. Kami Viking Kabupaten Bandung mendukung Kang Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Bandung," ujar Ketua Viking Kabupaten Bandung, Hary Sandi.



Menurut Hary, salah satu alasan Viking dan bobotoh mendukung Dadang-Syahrul adalah karena Dadang Supriatna merupakan bobotoh sejati sekaligus pembina Viking Kabupaten Bandung. Karenanya, tegas Hary, Viking Kabupaten Bandung akan solid dan berupaya sekuat tenaga mengerahkan ratusan ribu anggotanya untuk memenangkan Dadang-Syahrul.

(Baca juga: Lakukan Pengeroyokan Saat Mabuk, 1 Pelaku Dibekuk Tim Paniki)

Alasan lainnya, lanjut Hary, Dadang Supriatna merupakan figur calon bupati yang memiliki kapasitas, integritas, dan memahami betul persoalan Kabupaten Bandung, sehingga sangat cocok memimpin Kabupaten Bandung ke depan menggantikan Bupati Bandung saat ini, Dadang Naser.

"Kang DS (Dadang Supriatna) itu beda sama politisi lain. Kalau yang lain bisanya cuma janji-janji, Kang DS ini nyata. Beliau tidak banyak janji, tapi membuktikannya secara langsung. Tanpa diminta pun, beliau selalu support setiap kegiatan Viking," tegasnya.

Dia mencontohkan, sebagai pembina Viking Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna seringkali membantu berbagai kegiatan atau program Viking dan manfaatnya sudah dirasakan secara nyata oleh anggota Viking Kabupaten Bandung.



"Secara emosional, saya dan seluruh anggota Viking sangat dekat dengan Kang DS. Dengan Kang DS itu enak, kita seperti tidak ada sekat. Sesibuk apa pun beliau selalu respon dan welcome menerima kami di rumahnya. Padahal itu tidak ada kepentingan pencalonan. Dari dulu beliau sangat dekat dengan Viking,” beber Hary.

(Baca juga: Muncul Klaster Sekolah, DPRD Jateng: Hentikan Pembelajaran Tatap Muka!)

Terpisah, Dadang Supriatna mengaku, sangat senang mendapat dukungan dari kelompok suporter terbesar Persib Bandung tersebut. Dia mengaku sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan dari kalangan milenial Kabupaten Bandung tersebut.

"Dukungan dari bobotoh dan Viking Kabupaten Bandung ini membuat saya makin bersemangat untuk terus berkeliling menemui masyarakat. Ini menjadi tambahan tenaga luar biasa buat saya," ungkapnya.

Sebagai pembina Viking Kabupaten Bandung, dia pun berjanji akan lebih memperhatikan dan mengedukasi bobotoh dan anggota Viking Kabupaten Bandung agar makin santun dan menjadi suporter terbaik di Indonesia.

"Sebagai bobotoh, saya sering datang langsung ke stadion untuk mendukung Persib. Jika saya jadi Bupati, saya bakal memberi perhatian lebih kepada para bobotoh dan Viking. Bobotoh harus jadi suporter terbaik di Indonesia," katanya.

Diketahui, PDIP telah resmi mengusung pasangan Yena Iskandar Ma'soem-Atep Rizal sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bandung di Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam telekonferensi pengumuman tahap III calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP di Pilkada Serentak 2020, Selasa (11/8/2020) lalu.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top