Kejari Bidik Tersangka Lain di Korupsi Dana Kapitasi BPJS

Minggu, 02 September 2018 - 09:10 WIB
Kejari Bidik Tersangka Lain di Korupsi Dana Kapitasi BPJS
Kejari Bidik Tersangka Lain di Korupsi Dana Kapitasi BPJS
A A A
GRESIK - Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik terus mengembangkan korupsi dana kapitasi BPJS Kesehatan di Dinas Kesehatan. Tersangka lain pun dibidik.

“Memang saat ini baru Kepala Dinkes Gresik (dr Nurul Dholam, red), tapi tidak menutup kemungkinan ada lainnya,” ujar Kepala Kejari Gresik, Pandoe Pramoe Kartika.

Sayangnya, Pandoe tidak merinci identitas calon tetsangka baru di korupsi dana kapitasi BPJS Kesehatan itu. Hanya saja, tim penyidik memang sudah memeriksa para pejabat teras di Dinkes Gresik.

Pada saat penggeladahan kantor Dinkes Gresik, 6 Agustus 2018 lalu, tim tidak hanya menggeledah ruang Kadinkes dr Nurul Dholam, namun pejabat teras lainnya.

Di antaranya, tim penyidik juga menggeledah ruang sekretaris Dinkes, Syaifuddin Ghozali. Bahkan, ruang Kabid Pelayanan Kesehatan Hari Tutik Rahayu juga diperiksa.

Pandoe meminta untuk menunggu penyidikan lanjutan. Sebab, saat ini tim penyidik konsentrasi menuntaskan berkas Kadinkes dr Nurul Dholam yang baru Jumat 31 Agustus 2018 ditahan.

“Kami harapkan penahanan tersangka memperlancar pentidikan dugaan korupsi dana kapitasi BPJS Kesehatan yang kerugiannya hingga Rp2,451 miliar,” pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6503 seconds (0.1#10.140)