Solihin GP Dinilai Sangat Layak Dapat Gelar Pahlawan Nasional

Rabu, 06 Maret 2024 - 11:02 WIB
loading...
A A A
Saat menjabat Gubernur Jabar, Aher sering berkomunikasi dengan Solihin GP membahas tentang ketahanan pangan. Karena itu, Aher sangat kehilangan Solihin GP, tokoh yang telah dianggap legenda di Jawa Barat.

"Saya atas nama keluarga mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya beliau. Bapak Solihin GP, beliau adalah sosok lengkap, sosok nasional dalam konteks Jawa Barat. Beliau legenda Jawa Barat. masyarakat Jawa Barat tidak ada yang tidak mengenal Solihin GP," tutur dia.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan, almarhum Mang Ihin merupakan tokoh Jawa Barat dan nasional. Almarhum fokus membina masyarakat di Jabar. "Kami kehilangan salah satu tokoh. Mudah-mudahan apa yang beliau lakukan bisa dilanjutkan," kata KSAD.

KSAD menilai almarhum merupakan tokoh yang konsern mengelola budaya, lingkungan, dan masyarakat dengan baik hingga akhir hayat.

"Menjadi tokoh tidak mudah. Saya juga belum tentu selesai di sini (TNI) bisa seperti beliau. Saya banyak belajar dari beliau," ujar Maruli Simanjuntak.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)