Roda Pecah, Truk Tabrak Tiga Motor di JLS Salatiga

loading...
Roda Pecah, Truk Tabrak Tiga Motor di JLS Salatiga
Muatan truk Fuso bernopol W 8324 U tumpah ke median jalan setelah mengalami kecelakaan di JlS Salatiga, Jumat (14/8/2020). Foto/Ist
A+ A-
SALATIGA - Truk gandeng Mitsubishi Fuso bernopol W 8324 U menabrak tiga unit sepeda motor di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, tepatnya di daerah Gamol, Dukuh, Sidomukti, Jumat (14/8/2020). Akibat kecelakaan ini tiga orang pengendara motor mengalami luka.

Kecelakaan lalu lintas ini disebabkan roda truk pada bagian gandengan pecah. Peristiwa itu, juga mengakibatkan arus lalu lintas di JLS macet dalam beberapa waktu lantaran muatan truk berupa kedelai tumpah di jalan. (Baca juga: Tragis, Pegawai Puskesmas Tewas Terpanggang Bersama Motornya)

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Yuli Anggraini menjelaskan, kecelakaan berawal ketika truk gandengan bermuatan kedelai yang dikemudikan Trio Ardi Priambodo (23) warga Pulorejo RT 05 RE 02 Sawahan, Sawahan, Kabupaten Magelang berjalan dari arah Solo menuju Semarang. Ketika melintasi daerah Gamol, tiba-tiba roda pada bagian gandengan pecah. (Baca juga: Mantan Atlet asal Semarang Ini Raih Puluhan Medali Kejuaran Regional Hingga Internasional)

"Truk oleng dan menabrak tiga motor yang ada di depan. Selanjutnya truk terguling dan muatannya tumpah ke jalan," kata dia.

Ada pun identitas motor yang ditabrak tersebut yakni, Yamaha X Ride bernopol AD 4041 ZW yang dikendarai Triyono (34) warga Ngargotirto RT 01 RW 05 Genengsari, Kemusu, Kabupaten Boyolali.

Kemudian Yamaha Mio bernopol H 6280 SC yang dikendarai Maya Khoirul Janah warga RT 01 RW 02 Noborejo, Argomulyo, Kota Salatiga dan Yamaha Mio nopol H 2745 ZI yang dikendarai Warjianto warga Wates RT 08 RW 01 Sumogawe, Getasan, Kabupaten Semarang.

"Ketiga pengendara motor mengalami luka. Selanjutnya mereka dibawa ke RSUD Salatiga untuk mendapatkan perawatan medis," kata Yuli.
(nth)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top