alexametrics

Wisatawan Meningkat, Bandara Sam Ratulangi Bakal Dipercantik

loading...
Wisatawan Meningkat, Bandara Sam Ratulangi Bakal Dipercantik
Bandara Sam Ratulangi Manado segera dibenahi menyusul meningkatknya kunjungan wisatawan ke Sulawesi Utara (Sulut). SINDOnews/Cahya Sumirat
A+ A-
MANADO - Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi memastikan tidak lama lagi Bandar Udara Sam Ratulangi Manado sebagai pintu gerbang udara di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) segera dibenahi dengan diperlebar dan dipercantik. Pembenahan dilakukan seiring pergerakan pesawat yang terus mengalami peningkatan sebesar 4% pada 2017 atau terdapat 27.900u pergerakan pesawat di Bandar Udara Sam Ratulangi Manado.

“Di sektor kargo terdapat lonjakan yang sangat signifikan, sepanjang 2017 terdapat pengiriman kargo sebesar 13,7 ton melalui Bandar Udara Sam Ratulangi Manado. Terdapat peningkatan sebesar 22% dibanding tahun sebelumnya,”ujarnya di sela-sela latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD), Rabu 29 Agustus 2018.

Fahmi mengatakan, peningkatan jumlah penumpang menunjukkan bahwa Sulut memiliki daya tarik khususnya dalam sektor pariwisata. Hal ini terbukti dengan jumlah arus wisatawan khususnya wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Sulut sepanjang 2017 mencapai 170.314 wisatawan mancanegara telah berkunjung melalui Bandar Udara Sam Ratulangi Manado, mayoritas berasal dari China.



“Tentunya kita patut bergembira karena hal ini menunjukkan bahwa potensi wisata Sulawesi Utara tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia dan pada akhirnya dapat menambah pendapatan daerah. Karena itu kami akan terus menata Bandara dengan memperlebar secepatnya serta mempercantik Bandara Sam Ratulangi,” katanya.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak